Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 22 November 2020 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Horizon Zero Dawn, yang sempat eksklusif di PlayStation 4 akhirnya datang sebagai game PC. Dan kabar menariknya, tidak hanya meluncur melalui Steam.

Kabar terbaru, Sony membawa Horizon Zero Dawn ke GOG setelah sebelumnya hadir di Steam. Yakni distribusi game PC digital dari CD Projekt Red.

Belum ada informasi kenapa Sony mau menghadirkan Horizon Zero Dawn bisa ke GOG. Namun perusahaan asal Jepang ini memang punya rencana untuk membawa game mereka ke PC.

Hal serupa juga telah dilakukan Konami dengan membawa game lawas mereka. Seperti Silent Hills dan Metal Gear Solid lawas sudah dihadirkan di GOG.

Di Steam sendiri, Horizon Zero Dawn mendapatkan respon positif dari para gamer. Meski dapat banyak kritikan soal teknis dalam porting dari PlayStation 4 ke PC.

Horizon Zero Dawn. (Steam)

Sony sendiri telah membuka halaman penjualan Horizon Zero Dawn di GOG. Namun belum disebutkan kabar resmi bisa dibeli dan berapa harganya di sana.

Dalam halaman ini, Horizon Zero Dawn yang dipasarkan adalah versi lengkap. Yakni Horizon Zero Dawn - Complete Edition yang juga berisi semua DLC-nya.

GOG sendiri memang tidak sepopuler Steam, bahkan masih kalah dibanding Epic Games Store sebagai pendatang baru. Dan kini menjadi rumah bagi game-game lawas.

Bedanya dengan Steam, GOG menawarkan game yang dijual di sana hadir tanpa Digital rights management (DRM). Sehingga pembeli di tinggal download dan tak harus online saat main game.

Sedangkan di Steam, pembeli harus menggunakan launcher dari Valve. Dan harus online untuk verifikasi akun sebelum memainkan game dalam librarynya.

Horizon Zero Dawn. (PlayStation)

Kita nantikan saja kapan game PC Horizon Zero Dawn resmi dipasarkan di GOG dan berapa harganya. Sony belum mengungkap lebih lanjut soal informasi ini.

Apakah nantinya di GOG Horizon Zero Dawn bisa sesukses di Steam? Dan judul apa lagi yang akan dihadirkan Sony sebagai game PC selanjutnya?

BACA SELANJUTNYA

Harga dan Spesifikasi PC Diablo 4 Terbaru Lengkap Masing-masing Paket