Kamis, 04 Maret 2021
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 24 November 2020 | 14:12 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pada Oktober lalu, Ubisoft telah mengonfirmasi bahwa Far Cry 6 harus ditunda berkenaan dengan pandemi. Meski begitu sang publisher tak mengumumkan tanggal rilis resmi sehingga membuat penggemar penasaran.

Mereka hanya menyiratkan bahwa game AAA ini bakal rilis pada 2021 mendatang. Kabar gembira, game telah muncul di Microsoft Store dan mengindikasikan kabar peluncurannya.

Daftar di Microsoft Store menampakkan bahwa tanggal rilis Far Cry 6 bakal jatuh pada 26 Mei 2021. Ini masih prediksi dan dugaan kuat mengingat Ubisoft belum memberikan konfirmasi terbaru.

Di dekat tombol pre-order Microsoft Store, perilisan Far Cry 6 ditulis tanggal 26 Mei 2021.

Meski begitu, pada bagian Additional Information, tanggal rilis tertulis 18 Februari 2021, waktu yang sama sebelum Ubisoft mengumumkan pengunduran.

Far Cry 6. (Microsoft Store)

 

Dikutip dari Games Radar, terdapat banderol sebesar 59,99 dolar AS atau Rp 851 ribu bagi gamer yang ingin melakukan pre-order. Versi yang tersedia di toko nampaknya hanya untuk Xbox One saat ini.

Namun dikatakan bahwa game baru tersebut bakal dioptimalkan juga untuk Xbox Series X dan Xbox Series S.

Sebagai informasi, Far Cry 6 akan diluncurkan untuk beberapa platform termasuk PS5, PS4, Xbox Series X, Xbox Series S, Xbox One, dan PC pada tahun 2021.

Dilihat dari teaser awal serta sedikit alur ceritanya, game bergenre FPS ini memang cukup menarik untuk dinantikan. Dalam trailer, pemain akan dihadapkan dengan sebuah negara fiksi bernama Yara.

Far Cry 6. (Ubisoft)

 

Presiden Yara, Anton Castillo (diperankan oleh aktor Giancarlo Esposito dari Breaking Bad dan Mandalorian) sedang memberikan pelajaran cukup keras pada sang putra, Diego (diperankan oleh Anthony Gonzalez dari film Coco milik Pixar). Yara merupakan negara miskin sebagai akibat dari sanksi ekonomi beberapa dekade sebelumnya.

Banyak demonstrasi dan kelompok warga menjadi terpecah belah. Castillo berniat membangun kembali negara Yara dengan ambisi dan cara kotornya.

Terdapat momen yang cukup membuat kita mengehela nafas ketika sang anak dari villain mencoba menjatuhkan granat ke arah demonstran. Far Cry 6 akan membuat pemain bertindak sebagai pejuang gerilya bernama Danny Rojas untuk melawan Castillo.

BACA SELANJUTNYA

Jadwal Rilis Game Maret 2021, Makin Ramai untuk PS5 dan Nintendo Switch