Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 08 Desember 2020 | 15:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Menjelang perilisannya, berbagai bocoran mengenai "kejutan" di Cyberpunk 2077 mulai muncul. Menurut bocoran terbaru, sebuah karakter mirip Hideo Kojima telah muncul pada salah satu sudut game paling dinatikan 2020 tersebut.

Sedikit penjelajahan membuat penggemar dapat menemukan developer game terkenal itu di Cyberpunk 2077. Hideo Kojima menjadi "epik cameo" yang sangat berseni dengan penampilan cukup santai di dalam game.

Rupanya, karakter mirip Hideo Kojima tersebut dapat diajak untuk "mengobrol" dan membahas tentang film.

Menurut laporan dari Game Informer, visioner kreatif di balik Metal Gear Solid dan Death Stranding memiliki posisi cukup tersembunyi pada Cyberpunk 2077.

Karakter mirip Hideo Kojima muncul beberapa jam dalam main story, namun dia tidak langsung menjadi bagian dari adegan mana pun.

Karakter mirip Hideo Kojima muncul di Cyberpunk 2077. (Twitter/ KojiProFans)

Sebaliknya, penggemar bisa menemukannya dengan melakukan penjelajahan. Pemain dapat menemukan perancang game terkenal tersebut saat pertama kali menuju Konpecki Plaza.

Penjelajahan dapat terjadi ketika V akan memulai misi legendaris pertama mereka yang berjudul The Heist.

Dari lobi, berjalanlah ke belakang hotel untuk menemukan bar dan restoran. Anda akan melihat seorang nyonya yang berdiri tepat di depan bangunan tersebut.

Karakter mirip Hideo Kojima muncul di Cyberpunk 2077. (Reddit/ Axepirate)

Saat itu terjadi, berjalanlah melalui pintu masuk, langsung ke belakang dan ke kiri, di mana kalian akan menemukan Kojima duduk di bilik yang dikelilingi orang-orang.

Dikutip dari Gamerant, karakter cameo Kojima dalam game menggunakan nama Oshima (permainan kata pintar pada nama "Kojima", Kojima berarti "pulau kecil" dan Oshima berarti "pulau besar" dalam bahasa Jepang).

Bocoran mengenai Hideo Kojima di Cyberpunk 2077. (Twitter/ KojiProFans)

Night City pada Cyberpunk 2077 sebelumnya telah diisi dengan karakter menarik, salah satunya yaitu Johnny Silverhand dengan tampilan serta voice actor yang diperankan oleh Keanu Reeves.

Penambahan Hideo Kojima sebagai cameo tentu semakin membuat game AAA ini sangat unik untuk dimainkan. Cyberpunk 2077 akan dirilis pada 10 Desember melalui beberapa platform termasuk PC, PS4, PS5, Stadia, Xbox One, dan Xbox Series X / S.

BACA SELANJUTNYA

Early Access Nightingale Sudah Dibuka, Tersedia di Steam dan Epic Games Store