Kamis, 28 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 11 Desember 2020 | 13:11 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Popularitas Cyberpunk 2077 dianggap luar biasa sehingga beberapa publisher secara terang-terangan memilih untuk menunda perilisan agar tidak berhadapan langsung dengan game AAA ini. Popularitas game berbanding lurus dengan antusiasme penggemar ketika Cyberpunk 2077 tersedia secara komersial.

Sebagai informasi, Cyberpunk 2077 dirilis Kamis (10/12/2020) lalu pada beberapa platform termasuk Microsoft Windows, PlayStation 4, Stadia, and Xbox One.

Meski sempat tiga kali ditunda perilisannya, namun sambutan serta hype pada game action role-playing ini masih sangat tinggi.

Sang publisher, CD Projekt Red, mengumumkan bahwa total jumlah pre-order Cyberpunk 2077 telah menyentuh 8 juta copy. Angka ini tentu luar biasa mengingat terdapat sebagian game yang penjualan seumur hidupnya tak mencapai sebesar itu.

Dikutip dari Games Radar, seorang analis industri gaming dari Niko Partners, Daniel Ahmad, memberikan beberapa pandangan positif atas pencapaian Cyberpunk 2077.

Cyberpunk 2077 laku 8 juta copy. (Twitter/ CDPROJEKTRED_IR)

Dalam cuitannya, ia berpandangan bahwa angka pre-order 8 juta copy setara dengan pendapatan 500 juta dolar AS atau Rp 7,05 triliun untuk CD Projekt.

Sebagai informasi, pre-order dan penjualan hari pertama pertama GTA V menyentuh angka 800 juta dolar AS atau Rp 11,3 triliun. Mengingat angka hari pertama penjualan juga ikut dimasukkan, masih ada kemungkinan Cyberpunk 2077 ikut menyamai atau bahkan melebihi rekor GTA V.

Mendapatkan respon positif, Cyberpunk 2077 memperoleh rating 7/10 dari Steam, 4/5 dari TechRadar, dan 9/10 dari IGN.com.

Cuitan Daniel Ahmad mengenai Cyberpunk 2077. (Twitter/ ZhugeEX)

Sang developer mengumumkan bahwa Cyberpunk 2077 telah sangat populer terutama pada penjualan versi digital. Laporan dari Game Industry, CD Projekt Red menginformasikan sebanyak 26 persen merupakan penjualan copy fisik.

Itu berarti sebanyak 74 persen lainnya merupakan penjualan digital copy melalui Steam, GOG, PlayStation Store, dan Microsoft Store.

Pada trailer terbaru mereka, CD Projekt Red juga bersiap merilis DLC gratis baru yang bakal diungkapkan pada awal tahun depan. Mengingat jumlah pre-order yang luar biasa, bukan tidak mungkin bahwa nantinya Cyberpunk 2077 juga bisa menjadi salah satu kandidat game terlaris.

BACA SELANJUTNYA

MMORPG Tarisland Luncurkan Closed Beta Kedua, Langsung Cobain