Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Jum'at, 18 Desember 2020 | 09:47 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Saat tampil di Empetalk bersama Jonathan Liandi, offlaner ONIC, Buts tidak hanya berkisah mengenai perjalanan karirnya sebagai pro player. Dalam video ini, Buts juga mengungkap jadwal latihan ONIC yang berlangsung hingga 12 jam dalam satu hari.

Video bincang-bincang Buts mengenai dunia pro scene Mobile Legends bersama Jonathan Liandi ini diunggah dalam video Empetalk di YouTube pada Selasa (15/12/2020) lalu.

Dikenal sebagai salah satu pro player yang gemar nonton drama Korea, saat ditanya mengenai pembagian waktunya antara latihan, turnamen, pacaran dan nonton drama Korea, jawaban Buts cukup unik.

Pria asal Bandung ini menyebut bahwa dirinya memutuskan untuk mengurangi waktu tidur untuk bisa menjalani semua aktivitasnya tersebut. Lebih lanjut, Buts mengungkap jadwal latihan panjang yang sering dijalani ONIC.

Menurut Buts, tim landak kuning menjalani latihan sepanjang 12 jam dalam satu hari. Jadwal latihan ONIC berlangsung dari jam 11 siang sampai jam 11 malam dengan waktu istirahat satu hingga dua jam.

ONIC Buts di Empetalk. (youtube/Jonathan Liandi)

"Pagi bangun jam 11 langsung latihan sampai jam 11 malam, breaknya 1 jam 2 jam lah," ungkap Buts.

Mendengar penjelasan Buts mengenai jadwal latihan tim Esports ONIC ini, Jonathan Liandi justru kaget. Dirinya lalu menyebut bahwa jadwal latihan ini sama dengan wajib militer.

"Sampai jam 11 malam? 12 jam? Oh itu lah yang disebut wajib militer ya" ungkap Jonathan Liandi.

Dalam video Empetalk ini, Buts juga mengungkap perjalanan karirnya di dunia pro scene Mobile Legends.

Pemain 20 tahun ini diketahui pernah membela tim Esports EVOS Legends, skill permainannya membuat dirinya kerap disebut The Next Oura.

Setelah sempat membela EVOS Legends, pada MPL Indonesia Season 6, Buts tampil gemilang bersama ONIC. Dirinya bahkan menyabet gelar Most Improved Player dalam gelaran tahunan tersebut.

BACA SELANJUTNYA

13 Hero Mobile Legends Paling OP, Tier SS di META Terbaru Oktober 2023