Kamis, 25 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Minggu, 20 Desember 2020 | 20:23 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Usai resmi dirilis November 2020 lalu, PlayStation 5 benar-benar mencuri perhatian dan diburu oleh penggemar. Banyak peminat, penjualan PlayStation 5 di Amerika Serikat resmi mencetak rekor baru.

Walaupun dibanderol dengan harga fantastis, PlayStation 5 tetap dibur oleh penggemar hingga terjual habis diberbagai negara dengan store yang ada.

Melansir dari Gizchina, penjualan PlayStation 5 di Amerika Serikat sukses memecahkan rekor sebagai penjualan tertinggi di negara tersebut hanya dalam waktu satu bulan setelah dirilis.

Berdasarkan data firma analisis pasar NPD Group, penjualan PlayStation 5 mencetak rekor fantastis dan sukses memecahkan rekor penjualan konsol game dalam sejarah Amerika Serikat.

Dengan data ini, Mat Piscatella selaku analis industri video game menyebut PlayStation 5 mampu mengalahkan penjualan PlayStation 4 yang sebelumnya memegang rekor ini.

PlayStation 5. (PlayStation)

Pembeli bahkan menghabiskan 1,4 miliar dolar AS hanya pada perilisan awal PlayStation 5 pada November 2020 lalu. Angka ini mengalami peningkatan sekitar 58 persen dibanding beberapa tahun yang lalu.

Mengutip Bussiness Insider, penjualan PlayStation 5 bahkan telah mengalahkan penjualan konsol Xbox dari Microsoft yang hampir rilis diwaktu bersamaan.

Selain PlayStation 5 dan Xbox yang rilis bersamaan, Nintendo Switch juga cukup diminati pada November 2020 lalu. Pada penjualannya, Nintendo Switch mendapat penjualan yang jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan PlayStation 5.

Mengingat penjualan PlayStation 5 yang baru dimulai November 2020 ini, tidak bisa dipungkiri jika penjualan konsol game ini akan semakin meningkat di waktu-waktu mendatang.

BACA SELANJUTNYA

Seagate Game Drive PS5 NVMe SSD Resmi Rilis, Berapa Harganya