Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Rabu, 23 Desember 2020 | 19:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Selebrasi cekik leher yang dilakukan Alter Ego menjadi booming usai menimbulkan pro kontra dalam gelaran MPL Invitational lalu. Terkait hal ini, Moonton akhirnya secara resmi melarang selebrasi cekik leher tersebut.

Sebelumnya, selebrasi cekik leher ini dilakukan oleh Alter Ego saat sukses mengalahkan EVOS Legends di pertemuan perdananya dalam gelaran MPL Invitational lalu. Selebrasi tersebut lalu dilakukan dalam beberapa pertemuan selanjutnya bersama tim lainnya.

Saat pertama kali dilakukan sebagai perayaan kemenangan Alter Ego, selebrasi cekik leher ini rupanya menimbulkan banyak komentar pro dan kontra dari penggemar hingga sesama pro player.

Setelah sempat beberapa kali dilakukan oleh Alter Ego, akhirnya Moonton mengambil tindakan tegas dan melarang selebrasi tersebut untuk dilakukan kembali dalam berbagai turnamen Mobile Legends.

Larangan mengenai selebrasi cekik leher ini diungkap oleh pentolan Alter Ego, Pai saat tampil di Empetalk bersama Jonathan Liandi beberapa waktu lalu.

Selebrasi Alter Ego usai kalahkan EVOS Legends. (youtube/One Esports)

Disampaikan oleh Pai, selebrasi cekik leher telah resmi dilarang oleh Moonton. Pihak Moonton berharap agar selebrasi ini tidak lagi dilakukan pada turnamen-turnamen MPL yang akan datang.

Aksi cekik leher ala Alter Ego ini dilakukan pertama kali saat mengalahkan Antimage dan kawan-kawan. Saat itu, Udil dan LeoMurphy nampak mencekik leher sebagai aksi selebrasi usai menang atas EVOS Legends.

Mengenai hal ini, Udil menjelaskan bahwa gaya selebrasi cekik leher ini sudah dipersiapkan berdasarkan perjanjian dengan Luminaire dari EVOS Legends.

Alter Ego juarai MPL Invitational. (instagram/alteregoesports)

"Selebrasi itu tuh sudah janjian sebelumnya sama pihak EVOS-nya. Waktu sebelumnya sudah janjian sama Luminaire" ungkap Udil.

Telah resmi dilarang, kedepannya Moonton berharap agar tindakan selebrasi cekik leher ini tidak lagi dilakukan karena mungkin akan diikuti oleh berbagai penggemar Mobile Legends di Tanah Air.

BACA SELANJUTNYA

UniPin Ladies Series Season 3: Ajang Unjuk Gigi Tim-Tim MLBB Perempuan Terbesar di Tanah Air