Rabu, 24 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 01 Januari 2021 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Nintendo 64 atau N64, merupakan salah satu konsol game generasi kelima yang punya penggemar tersendiri. Perangkat gaming ini dikenal jadi pesaing dari Sony PlayStation dan Sega Saturn di masanya.

Berbeda dengan dua pesaingnya yang memakai CD, konsol game Nintendo ini mempertahankan penggunaan cartridge sebagai media distribusinya.

Menariknya, seorang modder memodifikasi Nintendo 64 ini menjadi lebih kecil dari ukuran aslinya. Bahkan diubah jadi handheld alias konsol game portable.

Seorang modder GmanModz, mengalahkan rekor dengan membuat konsol N64 berukuran 23,3 persen lebih kecil.

Melalui sebuah video baru-baru ini, GmanModz menjelaskan bagaimana memodifikasi konsol game Nintendo 64 menjadi perangkat portabel N64 terkecil di dunia.

Modifikasi Nintendo 64 jadi handheld mungil. (YouTube/ GmanModz).

Penjelasannya mencakup penggunaan teknologi komputer, printer 3D, dan membongkar N64 lalu merakitnya kembali. Semua dijelaskan dalam video tersebut.

Dilansir dari Gamerant, Jumat (1/1/2021), GmanModz memamerkan bagaimana analog JoyCon bekerja memainkan Turok dan itu sebenarnya bekerja lebih baik daripada pengontrol N64 tradisional.

Game seperti Perfect Dark yang populer di era N64, juga dapat dimainkan lebih baik di pengontrol modern tersebut. Selain itu, game-game lainnya yang sempat berjaya di masa N64 juga dapat dimainkan.

Meski begitu, baterai konsol hanya dapat bertahan sekitar satu jam dan tidak terlalu nyaman untuk mendapatkan pengalaman bermain dalam waktu lama.

Itulah kreasi modder yang mengubah konsol game Nintendo 64 menjadi handheld mungil. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Sony Siapkan PS5 Model Baru, Ada Dua Varian?