Kamis, 28 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Sabtu, 02 Januari 2021 | 20:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - PlayStation 5 makin populer usai diumumkan kehadirannya, banyak yang tertarik ke konsol buatan Sony tersebut ini lantas membuat pasokannya cepat ludes dan langka. 

 Kekurangan unit PS5 akan segera diatasi Sony, terutama untuk pasar di wilayah Asia.

Mengutip IGN, Jumat (1/1/2020), Sony diperkirakan bakal memproduksi antara 16,8 hingga 18 juta unit pada tahun 2021. Untuk saat ini, perusahaan masih memprioritaskan distribusi konsol untuk wilayah Amerika Utara dan Eropa.

Meski begitu, konsumen di negara-negara Asia mungkin tidak perlu menunggu lama. Pasalnya, Sony bakal mengirimkan lebih banyak unit PS5 ke pasar Asia setelah Januari 2021.

Peningkatan produksi hingga 18 juta unit ini bisa dilakukan berkat dukungan kapasitas tambahan dari kerja sama dengan Taiwan Semiconductor Manufacturing (TSMC) dan perusahaan layanan backend.

PlayStation 5 atau PS5. (PlayStation)

Diketahui, TSMC telah mengalokasikan kapasitas tambahan untuk memproduksi CPU AMD 7nm PS5 yang sudah disesuaikan. Dengan ini, mitra produksi PS5 akan mampu meningkatkan laju produksi konsol tersebut.

Di Asia Tenggara, PS5 muncul pertama kali di Singapura pada 19 November. Kemudian disusul Malaysia dan Filipina pada 11 Desember.

Peluncuran PlayStation 5 di Indonesia akan dilaksanakan pada 22 Januari 2021, di mana pre-order sudah dimulai pada 18 Desember 2020.(Suara.com/Dicky Prastya)

BACA SELANJUTNYA

Qualcomm Mau Serius di Industri Konsol Genggam, Sony dan Nintendo Digaet?