Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 04 Januari 2021 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - PUBG Mobile dan Honor of Kings, dua game mobile dari Tencent sempat menghilang dari Huawei AppGallery beberapa waktu lalu.

Namun kini dikabarkan dua game mobile populer tersebut telah kembali ke distribusi aplikasi dan game dari Huawei.

Kabar terbarunya, game mobile dari Tencent kembali ditampilkan pada Huawei AppGallery dan para pengguna kini bisa mengunduh permainan tersebut dari ponselnya.

Mengutip NDTV, Minggu (3/1/2021), tindakan ini disebabkan adanya perselisihan tentang pembagian pendapatan kedua perusahaan.

Huawei bersikeras memotong 50 persen penjualan game Tencent di Huawei AppGallery. Sedangkan pihak Tencent tidak dapat menyetujui kebijakan tersebut.

PUBG Mobile Vikendi. (PUBG Mobile)

Tencent menyatakan, game-game tersebut akhirnya dipulihkan setelah negosiasi lebih lanjut. Mereka juga menambahkan, kedua belah pihak akan terus bekerja sama dalam menghadirkan pengalaman dan layanan yang lebih baik kepada konsumen.

Sebagai informasi, kebijakan ini juga ditentang pengembang game lainnya, termasuk Mihoyo dengan game Genshin Impact. Tahun lalu Mihoyo memutuskan tidak memasukkan game populernya ini karena kebijakan komisi tersebut.

Huawei sendiri membuat AppGallery sebagai alternatif distribusi aplikasi dan games karena tidak bisa menggunakan Google Play Store.

Nampak kalau kebijakan Huawei AppGallery kurang mendapatkan dukungan dari para pengembang game mobile asal China. 

Namun kini, Tencent telah mengembalikan PUBG Mobile dan Honor of Kings ke Huawei AppGallery setelah sebelumnya lenyap. (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

Profil dan Biodata Larissa Rochefort, Cosplayer Indonesia yang Go Internasional