Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 04 Januari 2021 | 19:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cyberpunk 2077 sejak awal diluncurkan menawarkan banyak customisasi pada karakter. Bahkan sampai bagian sensitif bisa diubah-ubah para player game garapan CD Projekt Red ini.

Namun sayangnya, developer asal Polandia tersebut bersikukuh menghadirkan Cyberpunk 2077 hanya hadir dalam tampilan fist-person atau sudut pandang orang pertama saja.

Dengan sudut pandang orang pertama memang meningkatkan imersif player hingga terasa masuk dan menyatu ke dunia dalam game RPG ini. Juga membuat pemain bisa melihat detail dari berbagai objek.

Namun tentunya pemilihan sudut pandang fist-person ini membuat beragam costumisasi yang dilakukan pada karakter tidak terlihat oleh player. Baru ketika bertemu cermin bisa melihatnya dalam pantulan.

Melihat hal ini, tentu saja memicu para modder untuk membuat modifikasi dari Cyberpunk 2077 menjadi third-person. Sehingga player bisa melihat bagaimana tampilan karakter buatannya.

Mod Third-person Cyberpunk 2077. (NexusMods/ Jelle Bakker).

Yakni modder bernama Jelle Bakker yang memuat mod khusus Cyberpunk 2077 menjadi tampilan sudut pandang orang ketiga. Menariknya, modifikasi ini bisa didapatkan secara gratis.

Jelle Bakker telah mengunggah mod buatannya di halman NexusMods, wadah tempat para modder membagikan hasil karyanya. Dan para player di versi PC bisa mendownload secara gratis.

Namun untuk bisa menggunakan mod ini, player membutuhkan instalasi tambahan. Yakni Cheat Engine yang bisa diunduh di situs resminya dan mod Cyber Engine Tweaks yang tersedia di NexusMods.

Sejumlah player termasuk YouTuber pun telah menjajal mods third-person Cyberpunk 2077. Dari video yang dipostingkan, kita bisa melihat kalau modifikasi ini bisa berjalan dengan baik.

Meski begitu, mods ini belum sempurna dalam menampilkan sudut pandang orang ketiga ke game RPG tersebut. Terutama ketika perubahan arah kamera dan pergerakan karakter.

Download mod ini di SINI.

Itulah mods Third-person Cyberpunk 2077 yang bisa diunduh secara gratis. Meski belum sempurna namun telah menawarkan sudut pandang lain dari yang digunakan CD Projekt Red.

BACA SELANJUTNYA

Link Download CarX Street untuk Android, Game Balap Mobil Jalanan