Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 15 Januari 2021 | 13:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Buat penggemar eSports Mobile Legends, tentunya tidak akan melewatkan M2 World Championship yang akan dimulai sejak 18 Januari 20201 ini. Kapan saja tim kesayangan kamu beranding? Simak dalam jadwal M2 World Championship terlengkap yang dirangkum HiTekno.com ini.

Sebagai informasi, M2 World Championship merupakan laga bergengsi eSports Mobile Legends tingkat dunia. Terdapat 12 tim eSports Mobile Legends profesional yang bakal bertanding di M2 World Championship.

Termasuk dua tim eSports asal Indonesia yang akan meramaikan gelaran ini. Yakni RRQ Hoshi dan Alter Ego yang sudah berangkat ke Singapura belum lama ini.

Kedua belas tim yang akan mengikuti M2 World Championship termasuk RRQ Hoshi (Indonesia), Alter Ego (Indonesia), EVOS SG, Resurgence (Singapura), Bren Esports, OMEGA Esports (Filipina), Todak (Malaysia), Burmese Ghouls (Myanmar), 10S Gaming Frost (Jepang), DreamMax (Brasil), Impunity (Kamboja) dan Unique Devu (Rusia).

Tak akan lama lagi, kita dapat menyaksikan laga eSports bergengsi Mobile Legends tingkat dunia. Sebelumnya akun Instagram resmi MPL Indonesia sudah mengungkapkan jadwal M2 World Championship.

Pembagian grup di M2 World Championship. (Instagram/ mpl.id.official)

Meski begitu jadwal yang ada hanya berupa tanggal saja sehingga kita tidak mengetahui secara rinci terkait jam bertandingnya. Salah seorang petinggi Moonton telah membocorkan jadwal M2 World Championship berikut jam bertandingnya kepada media.

Gambar yang dibagikan adalah rundown jadwal sementara dan masih bisa berubah apabila terdapat hal-hal tak terduga.

Fase grup akan berlangsung pada 18 hingga 20 Januari 2021 mendatang. Di rentang waktu tersebut, sebanyak 4 grup akan bertarung untuk mengamankan tempat di fase selanjutnya.

Hari pertama atau 18 Januari akan mempertandingkan tim yang berada di Grup A dan Grup B.

Jadwal M2 World Championship fase grup hari pertama 18 Januari 2021. (Istimewa)

Selanjutnya pada 19 Januari, tim yang ada di Grup C dan Grup D harus siap bertanding.

Fase pertama, dari 18 Januari hingga 19 Januari 2021, akan mempertemukan semua tim dari setiap grup (total 6 pertandingan per hari setiap grupnya). Tim peringkat teratas dari setiap grup akan langsung masuk ke Bracket Atas.

Sementara dua tim tersisa dari masing-masing grup akan melanjutkan ke fase kedua penyisihan grup pada 20 Januari mendatang.

Jadwal M2 World Championship fase grup hari kedua 19 Januari 2021. (Istimewa)

Pada fase kedua, tim urutan kedua dan ketiga masing-masing grup akan bertarung memperebutkan tempat tersisa di play-off. Pemenang dari setiap pertandingan di fase kedua akan maju ke Bracket Bawah dari babak playoff sementara yang kalah bakal dieliminasi.

Grup A terdiri dari Burmese Ghouls (Myanmar), RSG (Singapura), dan Unique Devu (Rusia). Sementara Grup B dihuni oleh Todak (Malaysia), OMEGA Esports (Filipina), dan Impunity (Kamboja).

Alter Ego masuk ke dalam Grup C yang diisi bersama Bren Esports dan 10S Gaming Frost. Sementara itu RRQ Hoshi bergabung di Grup D bersama EVOS SG dan DreamMax.

Berikut rincian ketika masuk memasuki babak play-off hingga Grand Final:

1. Hari pertama play-off 22 Januari 2021

Jadwal M2 World Championship fase Play Off Day 1 . (Istimewa)

2. Hari kedua play-off 23 Januari 2021

Jadwal M2 World Championship fase Play Off Day 2. (Istimewa)

3. Grand Final M2 World Championship

Jadwal M2 World Championship fase Grand Final. (Istimewa)



Itulah tadi jadwal M2 World Championship 2021, mana tim eSports Mobile Legends favorit kamu? Apakah mengunggkulkan RRQ Hoshi, atau Alter Ego?

BACA SELANJUTNYA

Regenerasi Pro Player, ONIC Camp Vol. 2 Siap Digelar