Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 17 Januari 2021 | 15:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kabar gembira untuk para player Valorant, karena One Up Organizer akan menggelar turnamen eSports untuk game ini. Yakni Valorant Challengers Indonesia - Stage 01 yang mulai dibuka pendaftarannya.

One Up Organizer sendiri menjadi mitra perwakilan resmi yang ditunjuk Riot Games Asia Tenggara untuk menyelanggarakan turnamen eSports dari tiga rangkaian Valorant Challengers.

Yang nantinya, para pemain terbaik Indonesia akan bersaing untuk memenangkan kesempatan melaku ke tingkat Asia Tenggara.

"Kami melihat antusiasme yang tinggi dari para pemain dalam turnamen Valorant First Strike: Indonesia. Karena itu, kami sangat bersemangat bisa kembali menghadirkan turnamen 2021 Valorant Challengers Indonesia - Stage 01. Kami berharap dengan penyelenggaraan ini, talenta-talenta baru khususnya untuk gim FPS akan semakin banyak dan berkembang," ujar Edwin, VP Business and Development One Up.

Turnamen 2021 Valorant Challengers Indonesia - Stage 01 terbuka tidak hanya bagi pemain profesional, namun juga seluruh pecinta gim Valorant untuk dapat menikmati turnamen tingkat profesional. Turnamen ini terdiri atas tiga tahap pertandingan Kualifikasi.

Tim - tim eSports dengan performa terbaik di turnamen Challengers yang lolos babak kualifikasi akan mendapatkan tempat di Masters, level pertandingan tertinggi di kawasan Asia Tenggara.

Mengusung sistem pertandingan berseri, turnamen 2021 Valorant Challengers Indonesia - Stage 01 dirancang dengan membuka kesempatan seluas-luasnya bagi para tim, di mana tim-tim yang bertanding dan belum berhasil di babak kualifikasi, dapat kembali mendaftarkan diri dan mengikuti kualifikasi selanjutnya.

Valorant Challenger Indonesia Stage 01. (One Up)

"Kami dengan bangga mengumumkan bahwa turnamen kali ini akan membuka kesempatan bagi tim terbaik yang berhasil memenangkan babak final untuk menjadi perwakilan Indonesia di ajang Valorant Masters. Keberadaan tim terbaik Indonesia dalam pertandingan melawan para pemenang turnamen Challengers lainnya akan membantu membangun ekosistem gim Valorant di Indonesia, serta semakin memperkenalkan kualitas talenta-talenta esports Indonesia di kancah internasional," tambah Edwin.

Pendaftaran untuk kualifikasi 2021 Challengers Stage - 01 telah dibuka mulai tanggal 15 Januari hingga 24 Januari 2021 melalui https://Valorant.oneup.co.id/.

Tim-tim yang bertanding akan memperebutkan total hadiah sebesar 200 juta Rupiah serta kesempatan untuk bertanding melawan tim-tim dari negara Asia Tenggara lainnya pada tingkat level pertandingan regional dalam gelaran turnamen Valorant Masters.

One Up dan Riot Games berkomitmen untuk terus menghadirkan turnamen bergengsi profesional bagi para pecinta gim Valorant di Indonesia.

"Kami sangat senang bisa menghadirkan 2021 Valorant Challengers Indonesia - Stage 01 bersama dengan partner resmi kami One Up Organizer. Kami juga bersemangat dengan diadakannya turnamen ini, bisa menjadi wadah bagi para pemain Valorant untuk mengasah skill-skill terbaiknya," Chris Tran, Head of Esports Riot Games Southeast Asia, Hongkong and Taiwan.

Valorant merupakan gim tembak-menembak taktis berbasis 5v5 untuk PC dengan pertumbuhan pemain tertinggi di Indonesia / Asia Tenggara. Semenjak peluncuran resmi nya, para pecinta gim telah menunjukkan antusiasme dan respon positif terhadap gim ini.

Di bulan April 2020, gim Valorant telah memecahkan rekor tontonan satu hari terlama di Twitch, 34 juta jam ditonton dengan total 1.7 juta penonton. Rekor ini merupakan rekor tertinggi dibandingkan dengan gim-gim lain dari Riot Games.

BACA SELANJUTNYA

Regenerasi Pro Player, ONIC Camp Vol. 2 Siap Digelar