Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 22 Januari 2021 | 18:04 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Hari ini (22/01/2020), piala dunia eSports Mobile Legends M2 World Championship telah memasuki babak play-off Day 1. Cukup mengejutkan, tim unggulan Filipina Bren Esports harus mengakui kekalahan dari perwakilan Myanmar, Burmese Ghouls (BG).

Padahal sebelumnya, Bren Esports merupakan salah satu kandidat favorit juara di M2 World Championship.

Mereka harus menyerah 0 vs 2 dari tim juara MPL Myanmar, Burmese Ghouls. Bukan menghadirkan pertarungan sengit, namun pertandingan Bren vs BG ini justru diawali dengan serangan yang "berat sebelah".

Bahkan skor Kill yang didapatkan oleh BG cukup mencolok di mana mereka juga gagal mengembangkan serangan.

Pertandingan antara Bren Esports vs Burmese Ghouls ini berada di slot Upper Bracket, sehingga kekalahan Bren membuat mereka turun di Lower Bracket.

Game pertama BG vs BREN dengan skor 22 vs 5. (YouTube/ MPL Indonesia)

Susunan pemain dan hero dari Burmese Ghouls di game pertama termasuk Ace (YSS), Dee (Yu Zhong), Kid (Mathilda), Ruby DD (Lunox), MayBe (Hilda).

Sementara susunan roster serta hero dari Bren Esports yaitu Lusty (Chou), FlapTzy (Baxia), KarlTzy (Claude), Ribo (Lapu-Lapu), dan Pheww (Valir).

Saat early game, tepatnya pada menit ke-4, kedua tim bermain cukup bersaing dengan skor Kill 5 vs 3 untuk keunggulan Myanmar.

Game kedua BG vs BREN dengan skor 18 vs 11. (YouTube/ MPL Indonesia)

Meski begitu, fase mid-game justru menjadi bencana buat Bren Esports. Penampilan apik dari Dee, Kid, dan Ruby bisa menghancurkan formasi dari tim unggulan Filipina.

Bahkan hero Yu Zhong dari Dee sempat mendapatkan "monster kill" di mid-game. Memasuki menit ke-8, skor mencolok 14 vs 4 untuk keunggulan BG.

Setelah memenangkan War dan meratakan semua hero Bren, BG akhirnya mengunci game pertama di menit ke-12 dengan skor 22 vs 5. Jika game pertama tak sampai 15 menit, terdapat pertempuran sengit di game kedua hingga menyentuh menit ke-16.

Lagi-lagi, hero core dan side-lanner milik BG menjadi mimpi buruk bagi Bren Esports.

Tim Myanmar berhasil mengandaskan perwakilan Filipina dengan skor Kill 18 vs 11. Hasil ini membuat BG masuk ke semifinal dan menantikan pemenang dari RRQ vs OMEGA. Sebaliknya, Bren Esports harus berjuang lagi di Lower Bracket babak play-off M2 World Championship.

BACA SELANJUTNYA

Apa Arti Hyper Carry di Mobile Legends?