Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 22 Januari 2021 | 21:34 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pertandingan terakhir play-off Day 1 piala dunia Mobile Legends M2 World Championship mempertemukan RRQ Hoshi vs Omega Esports. RRQ tampil ciamik dengan menghadirkan momen "comeback" yang luar biasa.

Pertandingan antara RRQ vs Omega ini berada di Upper Bracket sehingga tim yang kalah akan turun di Lower Bracket.

Susunan pemain dan hero dari RRQ Hoshi pada game pertama yaitu R7 (Yu Zhong), Lemon (Karrie), Psychoo (Benedetta), Albertt (Ling), dan Vyn (Eudora).

Sementara tim Filipina Omega Esports memiliki susunan roster serta hero yaitu YellyHaze (Selena), Health (Jawhead), Hadjizy (Roger), Kenji (Ruby), dan KurtTzy (Wan Wan).

Susunan RRQ Hoshi cukup menarik mengingat Albert dan Lemon diduetkan untuk mengendalikan hero core. Sementara itu Vyn menggunakan hero Mage dan Psychoo justru memilih hero Assassin dengan build Tank.

Game pertama RRQ vs Omega dimenangkan RRQ dengan skor 26 vs 26. (YouTube/ MPL Indonesia)

Dari early hingga mid-game, permainan cukup berimbang dengan skor Kill yang bersaing. Pada menit ke-9, skor 6 vs 4 untuk keunggulan Omega Esports.

Meski begitu, saat memasuki late-game, RRQ Hoshi digempur habis-habisan oleh Omega. Permainan apik YellyHaze dan Hadjizy dari Filipina benar-benar dapat merepotkan tim eSports perwakilan Indonesia.

Berlangsung super late-game, menit ke-27, skor Kill 23 vs 16 untuk keunggulan Omega.

Saat itu, RRQ main bertahan mengingat semua Base Turret miliknya sudah rata. Sebaliknya Base Turret dari Omega masih utuh.

Game kedua RRQ vs Omega dimenangkan RRQ dengan skor 16 vs 4. (YouTube/ MPL Indonesia)

Memasuki menit ke-30, permainan apik dari Lemon dan Albert mengantarkan RRQ untuk membalikkan keadaan. Di menit-menit akhir, RRQ bermain cukup kompak di mana aksi cerdik Psychoo mampu menculik hero core milik lawan.

Puncaknya, serangan menggunakan Lord di menit ke-34 membuat kemenangan game pertama digenggam oleh RRQ dengan skor 26 vs 26. Berbeda dengan game pertama, RRQ Hoshi bermain lebih agresif sejak menit awal.

Pada menit ke-7 skor Kill 4 vs 10 untuk keunggulan tim eSports asal Indonesia. Kali ini, Albert yang menjadi hypercarry menyumbangkan mayoritas Kill dari RRQ.

Albert dengan hero Bruno mampu menghasilkan Damage ekstra besar untuk merepotkan formasi Omega Esports.

Game kedua RRQ vs Omega dimenangkan RRQ dengan skor 16 vs 4. (YouTube/ MPL Indonesia)

Cukup cepat, RRQ Hoshi sudah mengunci kemenangan game pertama dengan skor Kill 16 vs 4 di menit ke-10. Secara total, RRQ memenangkan hasil pertandingan dengan skor 2 vs 0.

Saat wawancara, perwakilan RRQ, Psychoo mengungkapkan bahwa kesalahan Omega yang paling signifikan sehingga mereka bisa "comeback" adalah matinya hero Wan Wan milik Omega.

"Kalau kesalahan dari mereka sih, paling matinya hero Wan Wan, itu yang bisa buat kita comeback di menit akhir game pertama," kata Psychoo kepada awak media. Hasil ini membuat RRQ Hoshi melaju ke semifinal play-off M2 World Championship menghadapi perwakilan Myanmar Burmese Ghouls.

BACA SELANJUTNYA

13 Hero Mobile Legends Paling OP, Tier SS di META Terbaru Oktober 2023