Rabu, 24 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Sabtu, 23 Januari 2021 | 07:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Cetak rekor baru untuk penjualan tertinggi, kotak kartu pokemon sedisi pertama dan masih bersegel ini terjual dalam sebuah lelang dengan harga yang fantastis. 

Kartu pokemon tersebut laku terjual seharga 408.000 dolar AS atau sekitar Rp5,7 miliar.

Lelangnya sendiri ditangani oleh Heritage Auctions pada 15 Januari kemarin.

Pokemon Trading Card Game (Pokemon TCG) pertama kali diluncurkan pada 1996 dan awalnya diterbitkan di Amerika Serikat oleh Wizards of the Coast.

Permainan kartu ini mengadu dua atau lebih pelatih Pokemon dalam pertempuran Pokemon tradisional menggunakan kartu, bukan monster saku digital. Kartu biasanya dibeli dalam bentuk paketan atau di pasar sekunder.

Kartu Pokemon Edisi Terbatas cetakan perdana [Polygon].

Dengan menggunakan kartu itu, pemain akan menyerang Pokemon lawan. Pokemon yang memiliki cukup kerusakan akan kalah dan pemain yang menang akan mendapatkan kartu hadiah.

Dilansir dari Polygon pada Jumat (22/1/2021), Pokemon TCG asli masih dicetak. Pemain bisa membelinya di toko game lokal, pengecer besar, ataupun toko online.

Tetapi, pembelian melalui pasar sekunder sangat hype di media sosial. Sampai menarik minat investor cryptocurrency.

Rekor penjualan terbaru ini dimulai pada Oktober ketika rapper Logic berusaha mendapatkannya saat pelelangan seharga 183.000 dolar AS untuk Charizard dan akhirnya kartu pokemon laku dengan kesepakatan 375.000 dolar AS. (Suara.com/Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

eShops Ditutup, Game Pokemon di Wii U dan 3DS Mulai Punah