Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 28 Januari 2021 | 09:58 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Coffee Talk, game yang dikembangkan Toge Productions ini mendapatkan banyak respon positif secara global. Bahkan game buatan Indonesia ini sampai masuk ke nominasi DICE Awards 2021.

Game yang diluncurkan pada Januari 2020 kemarin ini masuk nominasi DICE Awards dalam kategori "Outstanding Achievement for an Independent Game" alias bersaing dengan game indie lainnya.

Menariknya, Coffee Talk akan bersaing dengan Hades salah satu game indie yang mencuri perhatian sepanjang 2020 silam. Bahkan sempat jadi nominasi Game of the Year di The Game Awards.

Selain Hades, game buatan Indonesia ini juga akan bersaing dengan If Found… dan Kentucky Route Zero: TV Edition yang dirilis Annapurna Interactive. Juga Noita yang tak kalah menarik di antara game indie.

Tentunya akan menjadi catatan tersendiri bagi Toge Productions dan Coffee Talk untuk bisa masuk dalam nominasi DICE Awards, penghargaan ternama dan bergengsi ini.

Coffee Talk masuk nominasi game indie di DICE Awards 2021. (interactive.org)

Berbeda dari The Game Awards yang menggunakan sistem voting dari media dan gamer, DICE Awards merupakan hasil pilihan dari para pelaku industri video game ternama.

Sehingga tak jarang para pemenangdalam DICE Awards sering kali judul yang unik, sering game indie mendapatkan sorotan lebih. Bahkan kerap mengalahkan judul besar termasuk AAA.

Dalam ajang penghargaan ini pula, kita bisa melihat sederet game AAA masuk dalam nominasi. Seperti Final Fantasy VII Remake, The Last of Us Part II, Marvel's Spider-Man Miles Morales, dan Ghost of Tsushima.

Uniknya, game-game besar ini akan bersaing di kategori yang serupa melawan game indie dan hasil karya studio kecil. Seperti Hades, Spiritfarer, Ori and the Will of the Wisps, dan Kentucky Route Zero: TV Edition.

Termasuk Coffee Talk, game buatan Indonesia yang masuk ke nominasi DICE Awards 2021 untuk kategori game indie. Kita nantikan saja pada puncak pengumumannya pada 8 April 2021 mendatang.

BACA SELANJUTNYA

Spesifikasi PC A Space for the Unbound, Game Buatan Indonesia Terbaru