Kamis, 21 Oktober 2021
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 02 Februari 2021 | 10:45 WIB

Hitekno.com - Game memasak bisa menjadi pilihan kamu mengisi waktu luang atau saat penat, meski banyak pilihan genre game, namun game memasak ini nggak kalah seru lho.

Beragam pilihan game memasak tersedia di Play Store dan App Store yang menawarkan gameplay yang menyenangkan.

Tak cuma itu, kamu juga bisa memilih untuk memasak makanan dari segala penjuru dunia lho, bisa Amerika, Jepang hingga fast food yang biasa kalian temui di restoran siap saji.

Yuk langsung aja simak deretan game memasak yang bisa kamu mainkan di HP berikut ini.

1. Cooking Mama

Game memasak Cooking Mama. (Cooking Mama)

Seperti judulnya, masakan ini mengajarkan game memasak dengan panduan sang 'Mama'. Pemain akan diajarkan cara memotong, mengupas, menggulung, menggoreng, hingga mencincang makanan.

Memainkan permainan yang satu ini tak akan membuat pemain bosan karena permainan ini memanfaatkan kontrol tilt, tap, dan swipe. Selain itu di momen-momen tertentu game ini juga akan mengajak pemain untuk mengocok ponsel saat instruksi tertentu seperti mengocok telur dan lainnya.

Lebih menyenangkan, permainan ini tersedia di App Store maupun Play Store dan bisa didownload secara gratis. Jika Anda ingin meng-upgrade ponsel ini ke versi Pro, Anda hanya perlu membayar Rp 39 ribu saja.

2. Order Up!! To Go

Game memasak. (YouTube)

Berbeda dengan permainan lainnya, game memasak yang satu ini sudah menggunakan teknologi 3D yang begitu menarik dan menyenangkan saat dimainkan. Tak hanya seru, teknologi 3D yang digunakan juga membuat makanan yang diolah semakin terlihat nyata sehingga tak jarang bikin para pemain ikut lapar ketika melihatnya.

Konsep yang diusung game ini sama dengan game lainnya yakni harus menyajikan masakan yang diinginkan oleh pelanggan. Saking populernya, permainan ini bahkan telah diunduh oleh lebih dari 6 juta pengguna dan menjadikannya sebagai game terpopuler.

3. Ramen Chain

Game memasak. (YouTube)

Sama seperti namanya, permainan ini mengajarkan anak bagaimana memasak mi ramen. Meski begitu, game ini lebih mengarahkan pemain bagaimana mengelola waktu yang baik agar ramen bisa disajikan dengan cepat.

Saat membuat ramen, pemain harus mempersiapkan 2 iris daging, shio soup dan bahan-bahan lainnya. Tingkatan game ini akan bertambah seiring dengan adanya resep-resep baru. Game ini bisa Anda unduh di App Store maupun Play Store.

4. Cooking Dash

Game memasak. (YouTube)

Game memasak berikutnya ini mengajak kamu berperan menjadi seorang koki namun juga menjadi seorang celebriti lho.

Nantinya kamu akan memasak makanan yang akan disiarkan melalui stasiun televisi, dituntut menjadi seorang celebrity chef, kamu dituntut untuk memasak makanan yang enak dan cepat agar penonton yang melihatnya tak kecewa.

Gimana sudah siap menjadi celebrity chef?

5. SpongeBob: Krusty Cook-Off

Game memasak. (YouTube)

Penggemar kartun SpongeBob pasti tak asing lagi dengan karakter satu ini yang memiliki pekerjaan sebagai koki di Krusty Krab.

Diadaptasi dari kartun, kini kamu bisa memainkan karakternya di game memasak satu ini lho. Nantinya kamu akan menjadi seorang koki yang bekerja di Krusty Krab dan memasak hidangan yang terkenal yaitu Krabby Patty.

6. Cooking World

Cooking World. (YouTube)

Game memasak Cooking World ini memungkinkan kamu menjadi seorang koki dan pemilik restiran tersebut.

Tak hanya harus pintar memasak, kamu juga harus membuat makanan dengan cepat agar pelanggan merasa puas dengan pelayanan kamu. Dengan begitu kamu bisa memiliki keuntungan penjualan yang lebih banyak.

7. Baking Cupcakes

Game memasak. (YouTube)

Nggak cuma makanan atau hidangan utama yang bisa dimasak di game memasak, namun kamu juga bisa memasak kue di game satu ini.

Cocok banget buat kamu yang suka membuat kue dan menghiasnya dengan cantik. Nantinya kamu akan dituntut untuk mengikuti resep agar kue virtual kamu lebih enak.

Dari deretan game memasak di atas, mana nih yang menjadi pilihan kamu untuk menjadi chef virtual?

BACA SELANJUTNYA

Android 12 Resmi Rilis, Bawa Peningkatan Apa Saja?