Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Selasa, 02 Februari 2021 | 21:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tesla telah mengenalkan mobil listrik terbarunya pada Januari lalu. Gamer langsung salfok dengan promosi yang dilakukan oleh petinggi Tesla dengan mencantumkan "Cyberpunk 2077".

Rupanya bagian dekat dasboard mobil menarik perhatian gamer. Bagaimana tidak, poster promosi mobil Tesla Model S memperlihatkan sebuah layar yang berisi deretan game.

Bahkan sang CEO Tesla, Elon Musk, juga memamerkan melalui akun resmi dan menyinggung mengenai Cyberpunk 2077.

"Model S akan dikirimkan bulan depan, mobil bisa memainkan Cyberpunk 2077," cuit Elon Musk pada akun Twitter resminya.

Akun resmi Tesla juga menampilkan fitur yang tersedia pada layar Model S. "Kalian bisa memainkan Witcher 3, Cyberpunk 2077, dan masih banyak game lain," tulis akun Twitter @Tesla.

Mobil Tesla terbaru bisa memainkan game Cyberpunk 2077. (Twitter/ elonmusk)

Cyberpunk 2077 sendiri merupakan game action role-playing AAA yang menarik perhatian ketika diluncurkan pada Desember 2020.

Meski dikeluhkan memiliki banyak bug hingga crash pada awal peluncuran, namun tak bisa ditolak bahwa grafis dari Cyberpunk 2077 memang mengesankan.

Dikutip dari Games Radar, mobil listrik Tesla Model S memungkinkan penumpang menggunakan daya pemrosesan 10 teraflop untuk memainkan game terbaru.

Daya pemrosesan diklaim "setara" dengan konsol terbaru saat ini.

Mobil Tesla terbaru bisa memainkan game Cyberpunk 2077. (Twitter/ elonmusk)

Sebagai perbandingan, PS5 memiliki daya 10,28 teraflop dan Xbox Series X mempunyai daya 12 teraflop.

Tentu penumpang tidak disarankan bermain game ketika mengemudi. Meski begitu, hiburan yang setara dengan konsol terbaru tentu bisa menjadi nilai jual tersendiri dari Tesla Model S.

Tesla Model S. (Tesla)

Harga mobil listrik terbaru dari Tesla tersebut juga lebih mahal jika dibandingkan generasi sebelumnya. Tesla Model S dibanderol dengan harga mulai dari 79.990 dolar AS atau Rp 1,1 miliar di Amerika Serikat.

Pengguna harus merogoh kocek tambahan 10 ribu dolar AS atau Rp 140 juta untuk versi kemampuan "full self-driving". Kalangan pebisnis dan juga gamer kelas atas tentu akan senang dengan kemampuan mobil Tesla untuk memainkan game-game terbaru, termasuk Cyberpunk 2077.

BACA SELANJUTNYA

Trailer Terbaru Nightingale Jelang Early Access, Ungkap Banyak Hal