Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 05 Februari 2021 | 21:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kabar kurang mengenakkan, penggemar yang menantikan Diablo 4 dan Overwatch 2 sepertinya harus bersabar. Petinggi Actvision mengungkapkan bahwa perilisan game terbaru dari Diablo dan Overwatch tidak dalam rencana mereka pada 2021.

Dinantikan sejak BlizzCon 2018, sepertinya Diablo 4 masih belum akan dirilis tahun ini. Sebenarnya tidak mengherankan mendengar Diablo 4 tidak dirilis pada 2021.

Setelah sebelumnya sempat mengecewakan fans, sepertinya masih belum ada rundown yang cukup jelas mengenai game legendaris terbaru dari Blizzard tersebut.

Meski begitu, agak mengagetkan ketika mendengar kabar bahwa Overwatch 2 tidak ada dalam rencana perilisan di BlizzCon 2021.

Pasalnya, pernah ada bocoran yang mengklaim bahwa Overwatch 2 kemungkinan akan rilis tahun ini. Ekspektasi langsung sirna setelah terdapat pernyataan dari petinggi Activision.

Overwatch Winter Wonderland 2020. (Blizzard)

"Kami berharap net booking dari Blizzard terus tumbuh mengingat terdapat momentum di World of Warcraft dan inisiatif pertumbuhan lainnya yang kami miliki dalam bisnis. Rencana kami tidak mencakup Diablo 4 atau Overwatch 2 pada 2021," kata CFO Activison Dennis Durkin selama laporan pendapatan per kuartal perusahaan.

Dikutip dari Games Radar, keputusan Blizzard untuk mengembangkan Overwatch 2 sebagai semacam sekuel hybrid mungkin telah menciptakan harapan bahwa tidak perlu waktu lama untuk diluncurkan sebagai game yang berdiri sendiri.

Tetapi, mengingat Overwatch 2 berbagi mode PvP utama dengan game aslinya, terdapat semacam fitur eksklusif untuk sekuel.

Kemungkinan itu membuat pengembang membutuhkan waktu yang lebih lama untuk menyelesaikannya.

Blizzard resmi umumkan teaser Diablo IV. (Blizzard)

Jeff Kaplan selaku pimpinan sekaligus lead designer di Overwatch pernah mengatakan bahwa mereka akan menambahkan pengalaman cerita lengkap di judul terbaru.

Pengalaman cerita lengkap dengan serangkaian misi mendorong narasi Overwatch ke dalam langkah berikutnya.

"Kami juga sedang mengerjakan fitur kerja sama yang dapat di-replay, di mana kami menyebut sebagai Hero Mission. Fitur akan didukung oleh sistem perkembangan yang akan memungkinkan setiap hero untuk naik level dan mendapatkan kekuatan baru," kata Kaplan.

Semoga saja game Diablo 4 dan Overwatch 2 nanti benar-benar memiliki fitur tambahan yang menarik sehingga penantian dari fans tak sia-sia.

BACA SELANJUTNYA

Early Access Nightingale Sudah Dibuka, Tersedia di Steam dan Epic Games Store