Sabtu, 20 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Minggu, 07 Februari 2021 | 20:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Laga Woman Star League atau WSL Season 2 antara Siren Moon dan EVOS Ladies belum lama ini menyisakan kecaman dari penggemar. Melakukan aksi selebrasi yang tidak terpuji, Valanyr Siren Moon mendapat tindakan tegas dari WSL Season 2.

Aksi selebrasi Siren Moon yang memicu berbagai kritikan ini terjadi saat game pertama melawan EVOS Ladies. Saat itu, Najel dan kawan-kawan bermain bagus dan mengamankan poin di game pertama untuk Siren Moon.

Usai sukses mengalahkan Funny dan kawan-kawan, Isna Machdita atau Valanyr Siren Moon lalu melakukan selebrasi dengan mengangkat jarinya untuk menunjukan angka 1.

Seorang pria dengan jersey Siren Moon lalu datang dan memperagakan hal tidak sopan sambil menggunakan jari telunjuk pro player yang kerap disapa Isna ini.

Entah sadar atau tidak, aksi ini rupanya muncul dalam live streaming WSL Season 2 yang saat itu ditayangkan secara live. Karena aksinya ini, Siren Moon secara umum dan Valanyr lalu menerima berbagai kecaman dari penggemar. Banyak yang lalu menyayangkan aksi ini.

Selebrasi Siren Moon. (instagram/emak_moba)

Tidak lama setelah aksi tidak terpuji ini dilakukan, pihak Siren Moon, Valanyr, oknum pria serta Najel Siren Moon lalu memberikan konfirmasi dan permintaan maafnya.

Melalui unggahan Instagram, pentolan Siren Moon, Najel lalu menyampaikan permintaan maaf pada penggemar. Dirinya menegaskan bahwa aksi tersebut bukanlah selebrasi Siren Moon usai menang atas EVOS Ladies.

Karena selebrasinya ini, Siren Moon terkhusus Valanyr mendapat tindakan tegas dari WSL Season 2 yaitu larangan bermain selama 1 pertandingan serta pengurangan 2 poin.

Tidak hanya itu, tindakan tegas dari Siren Esports untuk Valanyr adalah dengan pemberhentian bermain selama satu season serta pemotongan insentif.

Menuai berbagai kecaman dari penggemar, selebrasi pentolan Siren Moon, Valanyr diharapkan tidak terjadi lagi dalam gelaran WSL Season 2 ini maupun gelaran turnamen game lainnya di Tanah Air.

BACA SELANJUTNYA

Kalahkan EVOS Legends di MPL Invitational, Selebrasi Alter Ego Tuai Hujatan