Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 19 Februari 2021 | 21:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sebagai akibat dari larangan bermain seumur hidup, mantan pemain Dota 2 ini memutuskan untuk beralih ke MLBB (Mobile Legends Bang Bang). Perkembangannya cukup signifikan mengingat tim eSports barunya memamerkan perolehan Mythical Glory.

Tak tanggung, tim tersebut mengklaim bahwa pemainnya yang beralih dari Dota 2 ke MLBB berhasil mencapai Mythical Glory dalam waktu 10 hari.

"Jacko pernah merajai Rangking MMR Dota 2 di Asia Tenggara. Ia meraih Mythical Glory (600 poin) dalam 10 hari, dari Dota 2 ke Mobile Legends," tulis akun resmi Amihan Esports yang menaungi Jacko.

Bahkan tim eSports itu juga meminta pro player Bren KarlTzy (MVP di final M2 World Championship Mobile Legends) untuk waspada terhadap Jacko.

Sebagai informasi, Jacko "Jacko" Soriano adalah mantan pemain Dota 2 profesional Filipina. Dia dilarang dari semua acara milik Valve karena keterlibatannya dalam skandal pengaturan pertandingan (match-fixing) saat berada di tim Mineski.

Jacko meraih Mythical Glory dalam waktu 10 hari di Mobile Legends. (Facebook/ Amihan Esports)

Dikutip dari VP Esports, Jacko kini beralih ke Mobile Legends dari Dota 2 karena larangan bermain seumur hidup yang diterimanya pada tahun 2016.

Larangan ini datang setelah penyelidikan internal oleh organisasinya sendiri, Mineski, yang menemukan Jacko dan tujuh pemain lainnya bersalah karena terlibat match-fixing.

Kepada Manila Bulletin, Jacko mengaku terinspirasi dari pro player Dota 2 saat mengambil keputusan ini. Johan “N0tail” Sundstein adalah sosok yang menginspirasi dirinya ketika memutuskan untuk berpindah platform.

Jacko meraih Mythical Glory dalam waktu 10 hari di Mobile Legends. (Facebook/ Amihan Esports)

"N0tail adalah mantan pemain pro HoN yang beralih ke Dota 2 dan sekarang dia adalah pemain paling sukses di game," kata Jacko kepada Manila Bulletin. Pencapaian Jacko mengenai pencapaian Mythical Glory ternyata viral di Facebook.

Unggahan mengenai perolehan Mythical Glory dalam waktu 10 hari rupanya mendapatkan 14 ribu Like dan dibagikan lebih dari 6.700 kali. Atas sesumbar dari Amihan Esports, akan sangat menarik menyaksikan perkembangan eks pro player Dota 2 yang nanti akan bermain di kompetisi profesional Mobile Legends di Filipina nanti. Apakah Jacko bisa mengimbangi KarlTzy?

BACA SELANJUTNYA

Bersama POCO, Akhirnya Diumumkan Line Up Pro Player AURA Esports