Kamis, 18 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 19 Februari 2021 | 22:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Konsol game Xbox Series X dan Xbox Series S dipastikan bisa memainkan hampir semua game dari generasi sebelumnya. Bahkan Microsoft memberikan fitur baru berupa FPS Boost.

Fitur baru yang mendongkrak performa dari game lawas agar bisa berjalan lebih mulus jika dimainkan di Xbox Series X dan Xbox Series S.

Selain itu, fitur FPS Boost ini juga memastikan beberapa game lawas Xbox bisa berjalan pada konsol game next gen Microsoft.

Dalam postingan Xbox Wire baru, Paul Eng, Manajer Program Senior Xbox, mengatakan fitur FPS Boost baru ini bekerja hampir dua kali lipat, dan dalam beberapa kasus empat kali lipat untuk frekuensi gambar dari game yang paling didukung.

Namun, peningkatan framerate bergantung pada game dan perangkat kerasnya. Misalnya, game New Super Lucky's Tale sekarang dapat berjalan hingga 120 FPS, sementara UFC 4 secara khusus menargetkan 60 FPS di Xbox Series S.

Xbox Series X dan Xbox Series S. (Microsoft)

Dua judul game itu serta Far Cry 4, Watch Dogs 2, dan Sniper Elite 4 sejauh ini adalah game-game yang didukung fitur ini, tetapi Eng mengatakan akan lebih banyak game lagi yang diumumkan segera.

Tak hanya itu, ada juga pembaruan sistem yang akan datang di mana perusahaan akan menambahkan ikon menu baru dan pengaturan sistem yang memungkinkan pemain mengaktifkan dan menonaktifkan FPS Boost.

Menu Compatibility Options yang baru akan aktif sekitar musim semi tahun ini ke konsol game next gen Microsoft tersebut.

Dilansir dari Games Radar pada Jumat (19/2/2021), Eng juga mengklarifikasi bahwa FPS Boost sedang ditangani oleh tim Xbox sendiri tanpa perlu pengembang game terkait kembali dan mengubah pengaturan apa pun.

Fitur ini akan ditambahkan ke game seperti patch lainnya sehingga pastikan pemain telah memperbarui game. Selain itu, FPS Boost juga akan tersedia di Xbox Game Pass sehingga fitur ini tidak hanya berlaku untuk game yang dibeli.

Itulah fitur FPS Boost  yang dihadirkan Microsoft untuk membuat game lawas berjalan lebih lancar pada Xbox Series X dan Xbox Series S. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Beli PC, Playstation, Xbox, atau Nintendo Switch? Ini Keunggulan dan Kelemahan Masing-Masing