Senin, 01 Maret 2021
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 21 Februari 2021 | 08:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Tiga game klasik atau retro paling awal milik Blizzard Entertainment dirilis ulang ke konsol dan PC pada Jumat (19/02/2021). Blizzard mengumumkan deretan game retro tersebut selama upacara pembukaan BlizzConline.

Beberapa game yang bisa dinikmati oleh penggemar yaitu The Lost Vikings , Blackthorne , dan Rock N Roll Racing. Ketiga game dirilis pada banyak platform termasuk Nintendo Switch, PlayStation 4, Windows PC, dan Xbox One.

Meski retro, namun developer telah memberikan beberapa penyempurnaan modern untuk perangkat keras saat ini.

Koleksinya mencakup versi asli yang belum tersentuh dari setiap game, serta Definitive Edition dengan peningkatan seperti fitur mundur 10 detik dan pemetaan kunci khusus untuk PC. Blizzard menjanjikan beberapa fitur dan fungsionalitas berbeda ke dalam tiga game klasik mereka.

Deretan game tersebut tak dilupakan oleh Blizzard mengingat ketiganya merupakan langkah awal perusahaan sebelum menciptakan game ikonik mereka.

Blizzard Arcade Collection. (Blizzard)

 

Blizzard Arcade Collection seharga 19,99 dolar AS atau Rp 281 ribu itu juga termasuk bagian dari Blizzard's Celebration Collection di PC dan Blizzard 30-Year Celebration Collection di konsol.

Dikutip dari Games Radar, terdapat beberapa fitur tambahan yang tidak disertakan pada ketiga game dalam koleksi.

Misalnya, versi OG dari The Lost Vikings dan Blackthorne menyertakan "watch mode", yang pada dasarnya menggunakan pengontrol dan membantu untuk melewati bagian sulit sesuka Anda.

Setiap game dalam koleksi menyertakan fitur save-anywhere, tetapi untuk beberapa alasan, Definitive Edition dari game Definitive Edition tidak menyediakannya.

BlizzConline rayakan 30 Tahun Blizzard Entertainment. (Blizzard Entertainment)

 

Blizzard Arcade Collection juga mencakup museum digital yang menampilkan materi bonus, termasuk seni permainan, interview, lore, aset development, dan masih banyak lagi.

"The Lost Vikings, Rock N Roll Racing, dan Blackthorne akhirnya memungkinkan kami untuk terus menciptakan Warcraft, Diablo, dan StarCraft, jadi kami pikir Blizzard Arcade Collection akan menjadi cara yang menyenangkan dan pas untuk melihat kembali ke akar kami. sebagai sebuah perusahaan," kata presiden Blizzard J. Allen Brack.

Perusahaan juga mengungkapkan bahwa hadirnya game retro ke konsol modern merupakan jawaban atas permintaan dari komunitas gamer Blizzard yang merindukan game lawas.

BACA SELANJUTNYA

Hot Wheels Siap Jadi Game Baru Nintendo Switch, Ini Teasernya