Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 23 Februari 2021 | 12:07 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Coral Island sukses besar dalam menggalang dana menggunakan Kickstarter. Bahkan kabar terbarunya, game buatan Indonesia ini mengumpulkan lebih dari 1 juta dolar AS atau sekitar Rp 14 miliar.

Stairway Games selaku pengembang sendiri mulai membuka penggalangan dana di Kickstarter sejak 1 Februari 2021 kemarin. Belum genap sebulan telah mencapai angka yang fantastis.

Seperti pantauan HiTekno.com hari ini, Selasa (23/2/2021) penggalangan dana Coral Island di Kickstarter telah mencapai 1.060.785 dolar AS atau setara dengan Rp 14,9 miliar.

Pencapaian ini belum berhenti di sini, karena masih ada 8 hari lagi dalam pengumpulan dana. Dan kurang satu milestone game buatan Indonesia ini yang belum terbuka.

Yakni puncaknya jika mengumpulkan dana 1250 ribu dolar AS, makan pengembang game berbasis di Yogyakarta ini akan mengembangkan lebih jauh. Bahkan memungkinkan untuk eksplorasi lebih luas.

Coral Island. (Stairway Games)

Coral Island sendiri adalah game life simulation yang tidak hanya menghadirkan simulasi pertanian dan peternakan, namun juga coral konservasi terumbu karang.

Dalam setiap milestone yang dicapai game buatan Indonesia ini, Stairway Games menawarkan fitur hingga konten tambahan. Seperti outfit musiman, hingga tambahan karakter.

Daya tarik lain Coral Island ini juga pada kostumisasi yang luas, seperti pembangunan rumah. Juga pada karakter creation yang beragam untuk disesuaikan dengan style masing-masing.

Pengembang game ini sendiri telah menjadwalkan akan membuka early access di Steam pada Q4 2021 mendatang. Dan untuk final rilisnya diperkirakan baru meluncur pada Q4 2022.

Untuk sat ini, kamu sudah bisa menambahkan Coral Island ini ke wishlist kamu di Steam. Sehingga nantinya ketika game buatan Indonesia ini rilis kamu mendapatkan notifikasi.

Penggalangan dana Coral Island di Kickstarter. (Kickstarter)

Untuk kamu yang ingin mendukung Coral Island, masih ada waktu melalui Kickstarter di LINK INI. Atau lebih lanjut simak di halaman Steam melalui LINK INI.

BACA SELANJUTNYA

10 Rekomendasi Game Buatan Indonesia yang Wajib Dicoba