Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 25 Februari 2021 | 19:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Hype mengenai eSports Mobile Legends di Indonesia ternyata tak semakin surut dari tahun ke tahun. M2 World Championship dan juga MPL Indonesia Season 6 berhasil meraih jumlah Peak View yang cukup signifikan.

Tak tanggung-tanggung, data dari Esports Charts menyebutkan bahwa total Peak View M2 World Championship mencapai lebih dari 3,08 juta.

Angka itu melebihi jumlah Peak View The International 2019 (Dota 2) yang mencetak hampir 2 juta Peak View.

Data dari Esports Charts juga menampakkan peningkatan jumlah audience di mana M1 mencetak "hanya" 640 ribu Peak View.

Jumlah Peak View di MPL ID Season 6 rupanya juga meningkat di angka 1,38 juta Peak View dibandingkan season sebelumnya yang berada di angka 825 ribu Peak View. Menggapi hal ini perwakilan dari Moonton Indonesia mengungkapkan bahwa mereka memang memiliki visi besar agar eSports menjadi hiburan mainstream di Indonesia.

Jumlah Peak View MPL ID Season 5. (Esports Charts)

"Agar audience-nya terhibur dan tertarik, kita memang punya sesuatu visi atau pun eSports ini menjadi sebuah hal yang mainstream di Indonesia. Ini adalah cita-cita besar kita, di mana gaming ini bisa dianggap bagian dari sehari-hari," kata Azwin Nugraha selaku Public Relations & Communications Manager Esports Moonton Indonesia pada Kamis (25/02/2021).

Memasuki MPL Season 7, pihaknya juga berusaha menggaet audience baru terutama pecinta musik. Mereka bahkan menggandeng .Feast dalam pembuatan theme song MPL Indonesia.

Data perbandingan M2 World Championship dan The International 2019. (Esports Charts)

"Sama seperti season 7 ini, kita juga menggandeng .Feast untuk membuat theme song. Ini akan menggaet audience baru khususnya pecinta musik di Tanah Air. Kita akan terus belajar dan mempelajari setiap feedback dari user atau player serta audience kita, supaya MPL bisa menemani keseharian masyarakat dan memberikan hiburan di bidang eSports," kata Azwin Nugraha menambahkan.

Delapan tim eSports juga akan memeriahkan MPL Season 7 termasuk Alter Ego, Aurafire, Bigetron Alpha, Evos Legends, Geek Fam, Genflix Aerowolf, RRQ Hoshi, dan ONIC Esports.Enam tim terbaik bakal berlaga di playoffs MPL Indonesia untuk memperebutkan uang tunai senilai USD 300 ribu atau kurang lebih Rp 4,5 miliar.

BACA SELANJUTNYA

Bersama POCO, Akhirnya Diumumkan Line Up Pro Player AURA Esports