Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 04 Maret 2021 | 08:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Football Manager, game simulasi manajemen klub sepak bola ini masih saja laris manis di pasaran. Tak kalah laku dibandingkan game sepak bola seperti FIFA dan PES.

Kabar terbarunya, sejak diluncurkan 2005, franchise Football Manager ini telah mencatatkan rekor total penjualan sampai 33 juta copy.

Angka yang cukup tinggi untuk game simulasi, dan tergolong produktif dengan meluncurkan seri baru tiap tahunnya.

"Ini adalah rekor. Sebuah pencapaian terbaik yang pernah dicapai. Selamat kepada seluruh tim di Sport Interactive Football Manager baik lama maupun baru," kata Miles Jacobson selaku Director dan Executive Producer Football Manager dalam akun Twitter-nya, Rabu (3/3/2021).

Dalam laporan Gamerant, seri Football Manager merupakan salah satu permainan sepak bola terbaik saat ini. Football Manager akan terus bertambah kuat bersamaan dengan seri franchise-nya yang terbaru, Football Manager 21 yang dirilis akhir tahun lalu.

Football Manager. (SEGA)

Dalam perkembangan di tiap serinya, Football Manager terus melakukan pembaruan seperti daftar pemain, fitur baru, dan beberapa fitur lainnya. Hal ini yang menyebabkan Football Manager bisa mendulang kesuksesan.

Selain itu, Jacobson sendiri juga pemain dari game Football Manager. Selama berkiprah, banyak pemain sepak bola yang mencoba menyuap Jacobson demi mendapatkan rating lebih baik di dalam permainan.

Namun dia selalu menolak permintaan tersebut, baik dari pemain ataupun agen. Menurutnya, satu-satunya cara untuk menjadi lebih baik dalam game adalah bermain lebih baik di lapangan.

Di sisi lain, game sepak bola sudah cukup lama dikuasai oleh FIFA. Kesuksesan Football Manager diyakini karena ada kata Manager dalam judulnya.

Berbeda dengan FIFA yang memainkan game secara simulator, Football Manager fokus pada pengembangan dan manajemen tim untuk menaikkan level. Jadi tak mengherankan game ini memiliki minat khusus pada para penggemarnya.

Itulah pencapaian Football Manager, game simulasi manajemen sepak bola yang ternyata masih laris manis di pasaran. (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

11 Pemain TOTY dengan OVR Tertinggi di FIFA Mobile, Bikin Tim Makin Gacor