Sabtu, 25 September 2021
Dinar Surya Oktarini : Sabtu, 06 Maret 2021 | 18:15 WIB

Hitekno.com - Laporan dari Bloomberg mengatakan jika Nintendo berencana merilis Switch dengan ukuran layar lebih besar tahun ini. 

Dalam laporan tersebut mengatakan Samsung Display akan memasok layar konsol game tersebut menjadi panel OLED 7 inci dengan resolusi 720p yang akan mulai diproduksi massal pada Juni tahun ini.

Nintendo Switch saat ini memiliki panel LCD berukuran 6,2 inci dengan resolusi 720p, sedangkan Switch Lite hadir dengan layar LCD 5,5 inci dan memiliki resolusi yang sama.

Dengan demikian, versi Switch terbaru mencakup tampilan yang lebih besar dan lebih baik. Namun, resolusi 720p dalam mode genggam yang masih dipertahankan mungkin mengecewakan beberapa pemain.

Nintendo Switch bertema Super Mario. (Nintendo)

Tetapi dalam laporan Bloomberg, model baru ini juga akan mendukung resolusi grafis 4K jika disambungkan ke TV sehingga keputusan untuk tetap menggunakan 720p dalam mode genggam mungkin dapat menghemat masa pakai baterai.

Dilansir dari The Verge pada Sabtu (6/3/2021), laporan tersebut tidak menyebutkan kapan tanggal rilis untuk Switch versi baru ini.

Namun, sumber Bloomberg memprediksi konsol tersebut akan dirilis pada waktu liburan dan Samsung akan mulai mengirimkan panel OLED 7 inci ke perakit sekitar Julo.

Diharapkan target akan mencapai sekitar satu juta unit dan Nintendo berencana untuk membuat konsol sebanyak mungkin. (Suara.com/Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Dikonfirmasi, Nintendo Switch Anyar dengan Layar OLED Siap Dipasarkan