Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 11 Maret 2021 | 20:09 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Setelah sukses dengan Coffee Talk dan kini menyiapkan peluncuran A Space for the Unbound, Toge Productions mengenalkan game baru lagi. Yakni Kriegsfront Tactics, game strategi mecha yang bergaya ala Front Mission.

Buat kamu yang penggemar mecha maupun game strategi pasti tidak asing dengan Front Mission. Franchise taktikal strategi garapan Square Enix yang sempat ramai di era Super Nintendo dan populer pada masa PlayStation.

Square Enix sempat melanjutkan franchise ini dengan meluncurkan Left Alive, namun sayang tidak mendapatkan respon positif. Dan tidak lagi mengutamakan mekanisme taktikal strategi peperangan mecha seperti pada Front Mission.

Beruntung, pengembang game asal Indonesia ini menyiapkan jawaban bagi kamu yang sudah merindukan permainan klasik seperti Front Mission. Yakni Kriegsfront Tactics yang secara resmi telah dikenalkan Toge Productions.

Game buatan Indonesia ini memang belum memberikan banyak informasi kapan rilis dan seperti apa detailnya. Namun kita bisa mendapatkan kabar terkininya melalui akun Twitter @kriegsfront yang dibuat untuk mempromosikan Kriegsfront Tactics.

Kriegsfront Tactics. (Twitter/ Kris Antoni)

Tidak ketinggalan, pendiri dan CEO Toge Productions, Kris Antoni sedang rajin membagikan penampakan game buatan Indonesia ini melalui akun media sosial miliknya. Yakni akun Twitter @kerissakti belum lama ini.

Dari sana kita bisa mendapatkan beberapa screenshot dan sedikit video gameplay bagaimana Kriegsfront Tactics ini nanti. Yang memang mengingatkan pada Front Mission, di masa kejayaan game strategi Square Enix tersebut.

Memang terlihat menggunakan grafis 3D klasik, namun visual seperti ini menjadi salah satu daya tariknya. Tidak ketinggalan bagaimana desain robo-robot raksasa jika bertempur di area perkotaan hingga hutan.

Ditelusuri lebih lanjut, ternyata teaser dari game buatan Indonesia ini sudah diluncurkan sejak 2019 silam. Terlihat dari postingan akun Twitter @kriegsfront yang memamerkan pertempuran sederhana dengan mekanisme turn base.

Game baru ini juga menjadi langkah lain dari Toge Productions yang dari beberapa game sebelumnya terkenal akan art 2D dan Pixel Graphics seperti Coffee Talk, Infectonator, Necronator, juga Rising Hell.

Namun beberapa hal yang sudah diungkap ini baru secuil informasi dari Kriegsfront Tactics. Kita nantikan saja kelanjutannya dari Toge Productions. Mengingat pengembang dan publisher game ini sedang mempersiapkan peluncuran A Space for the Unbound yang dikerjakan Mojiken Studio.

BACA SELANJUTNYA

7 Fakta Menarik Troublemaker, Kontroversi Namun Dinantikan