Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 17 Maret 2021 | 08:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Makin banyak game buatan Indonesia yang meluncur ke pasar global, seperti paling baru ini ada The Episodic karya dari Redwoods Digital Games (RWD Games Studio).

Pengembang game berbasis di Tangear ini telah meluncurkan The Episodic sejak Oktober 2020 silam di Steam.

Yakni game yang menawarkan penjalanan penuh petualangan dan misteri. Game buatan Indonesia ini berfokus pada cerita yang dibagi dalam beberapa episode.

Berformat semi-open world, dimana pemain dapat menyelesaikan misi secara langsung ataupun menyelesaikan side mission terlebih dahulu di setiap episode nya.

Deddy Wiryawan dan Oktaviano Fahdi selaku founder RWD Games merupakan 2 orang di balik pembuatan The Episodic.

The Episodic. (RWD Games)

"Game ini adalah kontribusi kami pada industri indie game di Indonesia sebagai game yang kami harapkan dapat memberikan kualitas yang baik dari segi story, cinematography, gamepla, audio dan grafis bertaraf internasional," jelas Deddy Wiryawan.

"Game ini juga terinspirasi dari berbagai karya game triple A Internasional seperti Metal Gear Solid, Death Standing, Heavy Rain, dan The Last of Us," tambahnya.

The Episodic mengambil tema mulai dari luar angkasa, padang rumput, hingga hutan amazon.

Secara visual & Cinematic game ini terinspirasi oleh Hideo Kojima, yang merupakan kreator dari game "Death Stranding" & "Metal Gear Solid" asal Jepang.

Terlihat sekilas visualisasi game buatan Indonesia ini mengusung konsep unik dan sinematik ala-ala karya Hideo Kojima.

The Episodic. (RWD Games)

Dalam pembuatannya, The Episodic dikembangkan menggunakan Unreal Engine. Game engine yang banyak digunakan oleh studio lokal maupun internasional untuk membuat video game seperti PUBG, Fortnite, dan Final fantasy.

Dalam perjalanan nya, Deddy Wiryawan dan Oktaviano Fahdi memiliki latar belakang industri Teknologi, Media Digital, Videogame hingga beberapa Film 3D Animasi yang telah tayang baik di Netflix & Cartoon network.

Pengalaman ini dan passion di industri gaming baik dari sisi kreator maupun player menjadi latar belakang mereka untuk pembuatan game The Episodic.

The Episodic. (RWD Games)

The Episodic kini sudah memasuki tahap pembuatan episode selanjutnya dan The Episodic episode 1 sudah dapat dimainkan secara gratis di Google Play Store dan Steam!

Langsung saja coba game buatan Indonesia ini, melalui halaman yang disediakan RWD Games Studio di Steam malalui LINK INI. Atau ke Goole Play Store melalui LINK INI.

BACA SELANJUTNYA

Akhirnya Diungkap, Troublemaker Akan Rilis 31 Maret 2023