Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 21 Maret 2021 | 13:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sony telah memastikan akan menghadirkan seri baru untuk perangkat virtual reality, PlayStation VR yang ditujukan untuk konsol game PS5. Namun sebelumnya, lebih dulu dikenalkan kontroler baru untuk perangkat ini.

Melalui postingan blog resmi PlayStation, diungkap seperti apa wujud kontroler baru untuk PlayStation VR mendatang. Wujudnya terlihat sangat futuristis untuk perangkat virtual reality.

Berbeda dengan PlayStation VR generasi PS4 yang menggunakan kontroler PS Move yang berbentuk tongkat. Sedangkan di generasi baru ini meninggalakan bentuk tersebut.

Sayangnya perusahaan asal Jepang ini belum mengungkap seperti apa wujud sepenuhnya dari perangkat ini. Baru kontroler saja yang diungkap, belum sampai pada bentukan headset atau kacamatanya.

Menariknya lagi, kontroler baru PlayStation VR ini ternyata menggunakan fitur-fitur seperti yang ada pada DualSense kontroler untuk PS5. Bukan sekadar wujud baru, namun fitur baru juga.

Kontroler baru PlayStation VR. (PlayStation)

Dalam postingan blog PlayStation ini, disebutkan kalau mendukung fitur-fitur baru termasuk dari DualSense. Berikut beberapa di antaranya:

  • Adaptive Triggers: Seperti di kontroler PS5, pada tombol L2 dan R2 ada fitur yang bisa melakukan perubahan ketegangan.
  • Haptic Feedback: Sistem getaran baru yang menciptakan gerakan lebih realistis dalam mensimulasikan situasi di dunia nyata
  • Finger Touch Detection: kontroler baru ini bisa melacak gerakan jari
  • Action Button/ Analog Stick: Kontroler kiri memuat tombol 1 analog, segitiga, kotak, L1, L2 dan create button. Sedangkan kanan memuat 1 analog, silang, lingkaran, R1, R2 dan option button

Terlihat menarik ketika PlayStation VR nantinya akan mendukung sejumlah fitur menarik dari kontroler DualSense PS5. Kontroler yang mampu meningkatkan immersive player.

Fitur-fitur yang akan dibawa pada kontroler baru PlayStation VR generasi berikutnya. Tinggal kapan sampai Sony meluncurkan headset virtual realiti ini mendatang.

Perusahaan tersebut berjanji mengungkap lebih jauh perangkat ini mendatang, namun sayangnya belum akan diluncurkan pada 2021 ini. Kita nantikan saja seperti apa wujud penuhnya setelah kontroler baru PlayStation VR ini.

BACA SELANJUTNYA

10 Game Gratis Terbaik di PS5, Dijamin Seru