Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 21 Maret 2021 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Satu lagi game buatan Indonesia yang menorehkan prestasi di ajang Internasional. Yakni Samudara, yang sukses memenangkan penghargaan Unity for Humanity Grant 2020.

Khayalan Arts yang bertanggungjawab atas game Samudra ini juga sebagai pengembang game pertama dari Indonesia yang memenangkan penghargaan dari game engine ternama ini.

Unity for Humanity Grant sendiri adalah program dalam Unity Social Impact yang merayakan dan memberdayakan para pembuat konten yang menggunakan 3D realtime untuk menginspirasi perubahan.

Mengingat Samudra sendiri mengangkat kisah lingkungan, yakni pencemaran laut yang dilakukan pada manusia telah berimbas pada kehidupan di bawah sana.

Sebagai pemenang Unity for Humanity Grant 2020, Khayalan Arts selaku pengembang game buatan Indonesia ini, akan diberikan dana dan bimbingan juga bantuan teknis dari Unity.

Samudra, game buatan Indonesia yang raih Unity For Humanity Grant. (Khayalan Arts)

Samudra sendiri adalah game buatan Indonesia yang mengusung genre puzzle 2D yang mengusung tema lingkungan. Kamu akan ditawarkan petualangan anak melintasi lautan yang tercemar.

Dalam game ini, kamu akan menghadapi berbagai makhluk bawah air untuk mengungkap kebenaran akan tindakan "penghuni permukaan" yang menyebabkan dunia laut menjadi tercemar.

Meski didesain tanpa dialog, Samudra diklaim mampu memberikan kisah yang yang menyentuh. Ditunjang desain dan atmosfer yang dibangun Khayalan Arts untuk mereka ini.

Game buatan Indonesia sendiri dijadwalkan akan meluncur pada Juni 2021 ini. Kamu sudah bisa menjajal demo Samudra sendiri di Steam, melalui halaman yang telah dibuka Khayalan Arts.

Halaman Steam Samudra ada di LINK INI.

Kamu juga sudah bisa memasukkan Samudra dalam wishlist kamu di Steam, sambil menunggu game buatan Indonesia ini resmi meluncur nantinya. Atau bisa juga menyalurkan donasi ke ITCH.IO mereka.

BACA SELANJUTNYA

Spesifikasi PC Troublemaker, Game Buatan Indonesia yang Penuh Aksi