Senin, 29 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 22 Maret 2021 | 17:21 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Pertandingan catur persahabatan antara Woman Grand Master Irene Kharisma Sukandar melawan Pak Dadang Subur pemilik akun Dewa Kipas telah usai diselenggarakan.

Irene Sukandar sukses mengalahkan Dadang Subur dengan kemenangan 3-0, dalam pertandingan yang disiarkan langsung melalui channel YouTube Deddy Corbuzier.

Setelah kalah tiga babak, akhirnya pemilik akun Dewa Kipas ini memilih menyerah untuk tidak melanjukan ke babak keempat.

Dalam tiga babak pertama, Pak Dadang mengalami kekalahan berturut-turut dari Irene Sukandar.

Setelah beristirahat selama lima menit, Dadang menyatakan tidak ingin melanjutkan pertandingan babak terakhir karena sudah menyadari kekalahannya dari Irene.

"Saya sudah kalah 3-0, mba Irene bagus itu. Saya ada blunder," kata Dadang Subur dimuat Beritahits.id, Senin (22/3/2021).

Pak Dadang mengaku mengalami banyak blunder karena tidak terbiasa bermain dalam waktu singkat yakni hanya 10 menit per babaknya.

Irene Sukandar melawan Pak Dadang Subur. (YouTube/ Deddy Corbuzier)

Ia merasa terus diburu waktu sehingga sulit mencari celah Irene lengah. Alhasil ia justru terus menerus menciptakan blunder dalam permainan.

"Saya kira main satu kali bisa berpikir panjang, kalau 10 menit saya agak susah," ungkapnya.

Selama ini, dalam setiap permainan Dadang selalu memanfaatkan celah lawannya yang mengalami blunder dan lengah.

Namun, selama pertandingan berlangsung ia sama sekali tak menemukan sedikitpun celah lengah dari Irene.

Sementara itu, Irene Sukandar mengaku sangat menikmati pertandingan catur yang berlangsung.

Usai pertandingan tersebut, ia meminta kepada seluruh netizen untuk tidak membully Pak Dadang.

Grandmaster Susanto Megarant, Deddy Corbuzier, dan Chelsie Monica. (YouTube/ Deddy Corbuzier)

"Kalau untuk pertandingan sangat enjoy. Perlu diingat ini bukan ajang pembuktian, ini untuk persahabatan. Saya mau bilang ke netizen setelah ini jangan ada hujat pak Dadang," tutur Irene Sukandar.

Dari pertandingan tersebut, Pecatur profesional wanita ini dinobatkan sebagai juara dan mendapatkan hadiah uang tunai senilai Rp 200 juta.

Sementara itu, Dadang Subur yang tak berhasil memenangkan pertandingan juga mendapatkan hadiah senilai Rp 100 juta.

Seperti diketahui, Dewa Kipas sempat menjadi sorotan internasional karena akunnya di Chess.com ditutup oleh aplikasi pertandingan catur online tersebut.

Dewa Kipas dituding bermain curang saat berhasil memenangkan pertandingan melawan GothamChess yang memiliki gelar International Master.

Keramaian netizen ini pula yang mendorong dilaksanakan pertandingan catur persahbatan antara Pak Dadang Subur pemilik akun Dewa Kipas melawan Woman Grand Master Irene Sukandar. (BeritaHits.id/ Chyntia Sami Bhayangkara).

BACA SELANJUTNYA

Bule Main Catur Sama Tukang Becak di Trotoar, Netizen: Buset, Santuy Banget