Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 25 Maret 2021 | 10:45 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Qualcomm adalah perusahaan produsen chipset seluler terkenal, tetapi sepertinya perusahaan tengah berencana untuk pindah ke kategori produk lain.

Menurut laporan dari Android Police, Qualcmm ingin merancang konsol game sendiri yang hampir sama dengan versi Nintendo Switch.

Konsol ini dikatakan memiliki kemiripan yang kuat dengan Nintendo Switch dengan perbedaan utama adalah ditenagai oleh Android.

Membuat konsol versi sendiri merupakan salah satu cara Qualcomm memamerkan chipset buatannya sendiri.

Nintendo Switch bertema Super Mario. (Nintendo)

Qualcomm ingin membuktikan kinerjanya dalam faktor non-smartphone yang juga memiliki nilai jual produk dan menarik pasar yang berbeda dari seluler.

Ide Qualcomm ini bukanlah hal yang buruk, Switch ini akan ditenagai oleh chipset Tegra NVIDIA yang seperti seri Qualcomm Snapdragon, juga didasarkan pada arsitektur ARM.

Secara teori dalam bentuknya saat ini akan dapat berjalan di Android, jadi bagi Qualcomm untuk membuat konsol yang sepenuhnya mendukung Android tidak akan terlalu merepotkan.

Meskipun demikian, ini adalah ide yang layak diwujudkan, tetapi melihat beberapa konsol berbasis Android diluncurkan di masa lalu tanpa banyak keberhasilan.

BACA SELANJUTNYA

Deretan Fitur Andalan MediaTek Dimensity 8300, Chipset Smartphone dengan Rasa Premium