Jum'at, 19 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Kamis, 25 Maret 2021 | 17:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - MPL Season 7 akan menghadirkan laga sengit antara RRQ vs ONIC. Pertandingan eSports Mobile Legends yang diberi julukan The Royal Derby ini diharapkan menyajikan pertarungan sengit.

Ketika artikel ini ditulis, Landak Kuning berada dalam kondisi yang sangat baik. Selama half season kemarin, Sanz dkk telah mencetak sebagian besar kemenangan di regular season.

ONIC Esports memuncaki klasemen sementara MPL Indonesia Season 7 pada pekan keempat dengan perolehan +8 poin.

Mereka mengumpulkan 6 kemenangan dan satu kekalahan dalam 7 pertandingan half season. Satu-satunya kekalahan yang diderita ONIC adalah saat mereka menghadapi EVOS Legends.

ONIC vs RRQ termasuk laga yang dinantikan mengingat kedua tim sama-sama pernah meraih puncak di ajang MPL Indonesia. Sebagai informasi, RRQ pernah meraih gelar MPL ID Season 2, MPL ID Season 5, dan MPL ID Season 6. Sementara itu, ONIC Esports pernah berjaya saat mereka menjadi pemuncak di MPL ID Season 3.

Roster ONIC Esports MPL Season 7. (Dok MPL Indonesia)

Jika performa menawan tengah diperlihatkan ONIC, kondisi agak berbeda dialami oleh sang rival, RRQ Hoshi. Datang sebagai juara bertahan dari season lalu, RRQ Hoshi masih belum mempersembahkan performa yang stabil.

Mereka bahkan baru saja keluar dari klasemen bawah setelah mengalahkan Aura Fire di pekan keempat. Sejauh ini, RRQ mengumpulkan tiga kemenangan dan empat kekalahan dalam tujuh pertandingan terakhir hingga pekan keempat lalu.

Berikut lima pertandingan terakhir RRQ vs ONIC:

RRQ vs ONIC: 0 vs 2 (MPL Season 7, pekan kedua)
RRQ vs ONIC: 2 vs 1 (MPL Season 6, play-off Upper Bracket)
RRQ vs ONIC: 2 vs 1 (MPL Season 6, pekan kelima)
RRQ vs ONIC: 1 vs 2 (MPL Season 6, pekan kedua)
RRQ vs ONIC: 2 vs 0 (MPL Season 5, play-off Upper Bracket)

Roster RRQ Hoshi MPL Season 7. (Dok MPL Indonesia)

Jika dilihat dari rekaman data di atas, RRQ mengantongi tiga kemenangan sementara ONIC dua kemenangan. Meski Sang Raja lebih unggul, namun squad musim lalu juga cukup berbeda dibandingkan season sekarang.

ONIC kini mengandalkan beberapa roster termasuk Butsss, Maipan, Rasy, Drian, Sanz, Sasa, Kiboy, dan CW.

Antimage sudah pergi ke EVOS Legends sementara Psychoo bergabung ke RRQ Hoshi. Pihak ONIC sendiri percaya diri mengingat jungler andalan mereka, Sanz tengah "on fire" sehingga ia memuncaki peringkat atas leaderboad MVP MPL Season 7 babak reguler.

ONIC Sanz jadi MVP of The Week. (Instagram/ mpl.id.official)

RRQ sendiri mengandalkan roster seperti Psychoo, Vynnn, Wizz, Albertt, R7, Lemon dan Taka, serta pemain anyar dari MDL, Skylar.

Beberapa kali penampilan Skylar juga belum stabil sehingga Sang Raja tak bisa memberikan performa maksimal. Faktor lain seperti rehatnya Xin, belum diturunkannya Lemon, hingga pergantian pelatih dari James ke Acil, membuat RRQ memiliki banyak PR dalam tubuh timnya.

Meski begitu, RRQ terkenal memiliki mental juara sehingga season lalu mereka berhasil bangkit setelah terpuruk. Cukup menarik apakah mereka bisa mengulangi performa "comeback" seperti season lalu. Laga Royal Derby RRQ vs ONIC MPL Season 7 juga bisa menjadi semacam pertandingan balas dendam atas kekalahan Sang Raja dari Landak Kuning di pekan kedua lalu.

BACA SELANJUTNYA

Apa Arti Hyper Carry di Mobile Legends?