Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Jum'at, 26 Maret 2021 | 15:13 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Chelsie Monica Ignesias Sihite atau lebih akrab dipanggil Chelsie Monica, seorang pecatur profesional yang tengah jadi sorotan netizen. Bagaimana sosoknya sempat mencuri perhatian belum lama ini.

Yakni sebagai komentator dalam pertandingan catur persahabatan antara Irene Kharisma Sukandar Grand Master Internasional Wanita melawan Dadang Subur pemilik akun Dewa Kipas.

Kala itu pecatur kelahiran Balikpapan, 2 November 1995 ini menjadi komentator bersama Grandmaster Susanto Megaranto. Dalam kemunculannya, Chelsie Monica sukses mencuri perhatian penonton hingga netizen.

Sebagai pecatur profesional, ternyata ia kerap melakukan live streaming. Tidak lain main catur secara online yang ia siarkan secara langsung di YouTube dan Twitch secara rutin.

Untuk menonton di Youtube, bisa dicek ke channel Chelsie Monica atau bisa ke LINK INI. Sedangkan di Twitch ada twitch.tv/chelsiemonica atau bisa melalui LINK INI.

 

Chelsie Monica. (Instagram/ chelsie.monica)

Melalui channel YouTube tersebut, pecatur wanita ini tidak hanya melakukan live streaming saja. Ia kerap mengunggah video beberapa aktivitas yang dilakukan dalam keseharian.

Kita bisa melihat konten menarik di luar catur, seperti mukbang Indomie 15 bungkus, main futsal, hingga video saat dirinya mengikuti vaksinasi tahap pertama dan tahap kedua.

Namun dalam channel YouTube dengan 48 ribu subscriber ini, ia lebih sering melakukan live streaming main catur. Begitu juga dengan di Twitch menayangkan permainan caturnya. Chelsie Monica telah memiliki 6 ribu follower di Twitch.

Tidak hanya di YouTube dan Twitch, sosok Chelsie Monica ternyata juga populer di Instagram. Bahkan akun miliknya telah memiliki lebih dari 140 ribu follower.

Irene Sukandar

Irene Sukandar - Grandmaster Wanita Catur Indonesia. (Instagram/ irene_sukandar)

Bukan hanya Chelsie Monica, ternyata Irene Sukandar juga kerap melakukan live streaming juga. Ia melakukan siaran main catur di channel Twitch.tv/irenesukandar dengan 2700 follower.

Ia juga kerap mengunggah ulang beberapa cuplikan permainan caturnya ke channel YouTube Irene Sukandar. Sayangnya ia lebih sering melakukan live streaming main catur di Twitch dibandingkan YouTube.

Jika kamu berminat untuk mengikuti sepak terjang Chelsie Monica maupun Irene Sukandar, saksikan live streaming mereka di YouTube maupun Twitch tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Dapat Saweran Jutaan Rupiah, RRQ Lemon Pastikan Dirinya Tidak Live Streaming di TikTok