Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Senin, 29 Maret 2021 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Kabar gembira untuk penggemar game RPG, karena Final Fantasy VIII kini hadir untuk perangkat mobile. Baik untuk iOS maupun Android, bisa memainkan game mobile tersebut.

Square Enix sendiri meluncurkan Final Fantasy VIII lebih dari 20 tahun silam, dan telah meluncurkan ke berbagai platform. Dan paling baru hadir ke Android dan iOS.

Pengembang game asal Jepang ini mengatakan bahwa game RPG itu sudah tersedia tetapi tidak dengan gratis. Game mobile itu bisa diunduh dengan mahar 16,99 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 244.000.

Harga akan naik mulai 5 April mendatang, menjadi 20,99 dolar AS atau sekitar Rp 302.000, demikian diwartakan The Verge pekan ini.

Tetapi di Indonesia, game Final Fantasy VIII ini sudah dijual seharga Rp 279.000 di Google Play Store.

Final Fantasy VIII Remastered. (Square Enix)

Game RPG Final Fantasy VIII sendiri pertama kali diluncurkan di PlayStation pada 1999 silam.

Adapun versi yang tersedia di ponsel adalah versi remaster, yang juga sudah tersedia di konsol seperti Xbox One, PS4, dan Nintendo Switch pada 2019.

Selain di konsol, game RPG ini juga sudah tersedia di PC melalui distribusi Steam.

Dibandingkan dengan judul lain seperti Final Fantasy VII, game Final Fantasy VIII memang kurang populer. Meski demikian game ini unik karena dinilai memiliki cerita yang lebih dekat dengan orang dewasa.

Kisahnya memang masih berkutat di sekitar pertarungan melawan monster dan ilmu-ilmu magis. Tetapi di sela-sela itu, dihadirkan percikan-percikan cerita cinta antara para karakternya.

Itulah kabar terbaru dari Square Enix, yang akhirnya meluncurkan game RPG Final Fantasy VIII sebagai game mobile. (Suara.com/ Liberty Jemadu).

BACA SELANJUTNYA

Pra Registrasi Dragon Nest 2: Evolution, Berbagai Hadiah Menanti