Jum'at, 29 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 30 Maret 2021 | 13:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Xelo Games, pengembang dari Escape from Naraka ini mengumumkan kalau mereka akan bekerjasama dengan HeadUp Games, publisher ternama dari Jerman. 

Yang nantinya HeadUp Games akan memasarkan game buatan Indonesia ini setelah meluncur. Rencananya, Xelo Games akan meluncurkan Escape from Naraka pada 2021 ini juga.

2021 sendiri merupakan tahun yang menarik untuk perkembangan game buatan Indonesia, terlihat dari banyaknya judul yang mencuat ke permukaan.

Termasuk Escape from Naraka salah satunya yang mendapatkan perhatian baik dari dalam dan luar negeri.

Escape from Naraka sendiri adalah game first-person platformer dengan grafis 3D yang dikembangkan oleh Xelo Games, sebuah pengembang game independent dari Yogyakarta yang hanya beranggotakan 3 orang saja.

Escape from Naraka. (Xelo Game).

Dan terkini, game buatan Indonesia ini mendapatkan publisher asal Jerman, HeadUp Games. Yakni perusahaan pengembang-publisher game yang bermarkas di Jerman.

Beberapa game yang pernah dikerjakan dan dipublish oleh HeadUp Games adalah Supermeat boy, Binding of Isaac, Deadcell, Pumpkin Jack, dan masih banyak lagi. HeadUp sendiri kerap dinobatkan sebagai publisher di German Developer Award 2012, 2013, 2017, dan 2019.

Escape from Naraka adalah sebuah game first-person paltformer dengan grafis 3D yang dikerjakan menggunakan software Unreal Engine 4 sehingga dapat menghadirkan grafis yang realistis serta pencahayaan yang dinamis.

Bercerita mengenai seorang lelaki yang berpetualang ke alam bawah (Naraka) untuk menyelamatkan kekasihnya, game ini menampilkan banyak ornamen dan nuansa mitologi yang berasal dari Bali.

Game Escape from Naraka juga sudah memperoleh beberapa penghargaan, yakni Best Indie Game 2020 INDIEXPO, Top 10 Game from Indonesia G-STAR 2020, dan Top 30 GAMEPRIME 2020.

Untuk saat ini game Escape from Naraka sudah dalam tahap akhir pengembangan, meskipun Xelo Games belum mengungkap secara detail tanggal rilisnya, tetapi sudah dipastikan bahwa akan rilis pada Kuartal 3 tahun 2021 di Steam dan sudah bisa diwishlist lewat Steam Page.

BACA SELANJUTNYA

7 Fakta Menarik Troublemaker, Kontroversi Namun Dinantikan