Jum'at, 29 Maret 2024
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 30 Maret 2021 | 15:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Awal pekan lalu, Sony dilaporkan akan menutup toko untuk konsol PS3, PS Vita dan PSP-nya. Usia ketiga konsol tersebut, sepertinya Sony sudah mau memfokuskan upaya dan sumber daya mereka ke PlayStation 5.

Laporan tersebut memang tak terlalu mengejutkan, namun bagi mereka penggemar konsol tersebut dibuat bertanya-tanya apakah itu benar atau tidak.

Sesuai dengan postingan di halaman dukungan Sony dimana mereka telah mengonfirmasi bahwa toko untuk PlayStation, PlayStation Vita dan PSP akan ditutup mulai tanggal 2 Juli mendatang.

Dilansir dari laman Ubergizmo, penutupan awal akan berlaku untuk PlayStation 3 dan PSP, sedangkan toko PlayStation Vita akan ditutup pada 27 Agustus. Dibutuhkan waktu tambahan hampir dua bulan.

Ilustrasi PSP. (Pixabay/DG-RA)

Penutupan toko ini pada dasarnya merupakan para gamer pengguna konsol tersebut tidak lagi dapat membeli game baru atau melakukan pembelian dalam game atau menebus dana donpet PSN mereka.

Namun para gamer tetap dapat mengunduh ulang dan memainkan game yang mereka beli sebelumnya, mengakses video yang telah mereka beli sebelumnya, serta menukarkan game dan voucher PlayStation Plus.

Konsol itu sendiri tidak akan terpengaruh sehingga pengguna tetap dapat terus memainkannya seperti sebelumnya. Hanya saja setelah tanggal tersebut, pengguna konsol PS3, PS Vita da PSP tidak lagi bisa membeli game lagi

BACA SELANJUTNYA

Dikonfirmasi, Oppo Reno 10 Bawa Kamera 64 MP dengan Telefoto dari Sony