Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Selasa, 30 Maret 2021 | 16:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Monster Hunter Rise menjadi salah satu judul game baru Capcom yang sukses besar. Pasalnya, belum ada seminggu saja diluncurkan sudah mencapai angka pengkapalan melebihi 4 juta copy.

Capcom baru saja meluncurkan game baru ini di Nintendo Switch pada 26 Maret 2021 kemarin. Dalam wantu singkat, pada 29 Maret 2021 perusahaan asal Jepang ini merilis angka pengiriman game ini bisa mencapai 4 juga copy.

"Pengiriman Monster Hunter Rise 4 juta unit global, Awal yang solid di platform baru untuk judul terbaru dari merek andalan Capcom." tulis Capcom dalam rilis resminya.

Meski bukan angka resmi penjualan, namun telah terdistribusikan 4 juta copy bukanlah hal mudah. Terlebih bagi judul game baru, dan baru diluncurkan untuk satu platform saja.

Namun tidak dipungkiri, kehadiran franchise ini memang sudah dinantikan para gamer di Nintendo Switch. Terlebih absennya Monster Hunter World di konsol tersebut karena keterbatasan hardware.

Monster Hunter Rise. (Capcom)

Menjawab permintaan dan antusiasme para fans, akhirnya Capcom menghadirkan game baru dari franchise Monster Hunter ke konsol Nintendo Switsch. Tak tanggung-tanggung, judul ini dikerjakan dengan serius.

Memaksimalkan limitasi hardware konsol game mungil ini, Capcom dinilai sukses membawa grafis memukau. Ditunjang permainan khas Monster Hunter, dan masih membuka mode multiplayer untuk bermain secara online.

Pengembang game asal Jepang ini sukses membuat RE Engine sebagai basisnya agar jalan dengan baik tanpa mengurangi terlalu banyak sisi grafisnya. Membuat Monster Hunter Rise jalan dengan baik di konsol milik Nintendo tersebut.

Tak heran kalau Monster Hunter Rise mendapatkan sambutan meriah ketika hadir di Nintendo Switch. Bahkan semenjak diumumkan, game baru ini sudah mencuri hati para gamer dan fans konsol game tersebut.

Tak berhenti di sini, Capcom juga merencanakan untuk meluncurkan Monster Hunter Rise ke PC yang diperkirakan baru hadir pada 2022 mendatang. Apakah bakal sesukses versi Nintendo Switch ini juga?

BACA SELANJUTNYA

Jadwal Rilis Game Januari 2023, A Space for the Unbound hingga One Piece Odyssey