Selasa, 23 April 2024
Agung Pratnyawan : Kamis, 01 April 2021 | 13:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - PUBG Lite untuk PC akan ditutup pada 29 April 2021 mendatang, setelah sebelumnya beroperasi selama dua tahun lamanya.

Awalnya game PC ini dihadirkan sebagai solusi bagi perangkat dengan spesifikasi rendah. Mengingat PUBG PC membutuhkan hardware yang cukup tinggi.

Pengumuman ini disampaikan langsung oleh pengembang melalui blog resminya.

"Kami sangat berterima kasih atas semangat dan dukungan dari jumlah penggemar PUBG LITE yang luar biasa yang telah bersama kami. Selama masa-masa sulit pandemi Covid-19, kami berharap PUBG LITE dapat memberikan cara yang menyenangkan bagi para penggemar untuk tetap aman," kata Krafton selaku pengembang PUBG Lite dalam blog resminya, Kamis (1/4/2021).

"Sayangnya, kami telah membuat keputusan sulit untuk menutup layanan setelah banyak pertimbangan dan waktu telah tiba untuk mengakhiri perjalanan kami. Dengan menyesal kami informasikan kepada Anda bahwa layanan PUBG LITE dijadwalkan berakhir pada 29 April 2021 (UTC)," tambahnya.

Belum diketahui apa alasan Krafton menutup game PUBG Lite. Namun sejak 30 Maret, game PC yang bisa diunduh di situs lite.pubg.com sudah tidak bisa lagi diakses.

Kemudian pada 29 April pukul 05.00 UTC, pengembang akan mengakhiri PUBG Lite. Selanjutnya ada 29 Mei 2021, dukungan pemain juga akan ditutup.

PUBG Lite di PC Kentang. (Hitekno.com/Agung Pratnyawan)

Sebelum ditutup, Krafton masih memberikan kesempatan kepada para pemain untuk menggunakan kredit dalam game seperti biasa, termasuk L-Coin yang mereka punya.

Sementara PUBG Lite Facebook akan tetap dibuka. Krafton akan memberikan pemberitahuan lebih lanjut untuk akses tersebut.

Dikutip dari GameInformer, PUBG Lite sendiri merupakan sebuah game yang mirip dengan game populer PUBG Mobile yang beredar di Thailand pada 24 Januari 2019, Amerika Latin pada Mei 2019, dan Eropa pada Oktober 2019.

Game PC ini merupakan versi lebih simpel untuk para penggemar dengan PC kelas bawah. Perlu dicatat, PUBG Lite tidak sama dengan PUBG Mobile Lite. Game genre Battlegrounds tersebut sampai saat ini masih tersedia di Amerika Serikat.

"Kami ingin menyampaikan permintaan maaf yang tulus serta penghargaan yang sebesar-besarnya kepada semua orang. Kami sangat berharap Anda menikmati waktu Anda bersama kami dan nantikan upaya kami di masa depan. Terima kasih telah bermain PUBG Lite," ujar Krafton.

Itulah kabar penutupan game PC PUBG Lite yang resmi dilakukan 29 April 2021 mendatang. Bagi pemain game ini, siap-siap ucapkan salam perpisahan. (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

Harga dan Spesifikasi PC Diablo 4 Terbaru Lengkap Masing-masing Paket