Sabtu, 17 April 2021
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 02 April 2021 | 20:01 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Day 1 Week 6 MPL Season 7 mempertemukan laga sengit antara Alter Ego vs EVOS Legends. Tampil trengginas di game pertama, Alter Ego akhirnya harus takluk 1 vs 2 atas EVOS Legends.

Perlu diketahui, kondisi kedua tim sendiri berbanding terbalik terkait rekor pertandingan terakhir. EVOS Legends nyaman dengan perolehan win-streak sementara Alter Ego baru saja kalah atas Aerowolf.

Formasi dan susunan hero dari Alter Ego di game pertama termasuk Ahmad (Beatrix), Celiboy (Lancelot), LeoMurphy (Silvanna), Udil (Pharsa), dan sang pemain baru Nino (Paquito).

Sementara formasi dari EVOS yaitu Antimage (Uranus), Clover (Claude), Ferxic (Bruno), Luminaire (Rafaela), dan Rekt (Baxia).

Celiboy dkk berhasil mengambil momentum di game pertama. EVOS Legends sebenarnya mampu sedikit mengimbangi saat early-game. Skor 4 vs 4 di menit ke-3 membuat kedua tim saling berbagi jumlah Kill.

Game pertama Alter Ego vs EVOS dimenangkan oleh AE. (YouTube/ MPL Indonesia)

 

Meski begitu, Alter Ego mulai di atas angin pada menit ke-7 mengingat mereka memimpin dengan skor 11 vs 7. Setelah mengamankan Lord yang pertama di menit ke-10, Celiboy dkk semakin menekan ketika memasuki late-game.

Bahkan EVOS Legends hanya terkurung di dalam base dan tak diizinkan mengembangkan serangan. Serangan bergantian dari Celiboy, LeoMurphy, dan Udil membuat EVOS Legends tak berdaya.

Alter Ego akhirnya mengunci kemenangan game pertama dengan skor 26 vs 11. Udil dengan hero Pharsa-nya menjadi MVP setelah berkontribusi terhadap 4 Kill dan 13 Asssist.

Game kedua menghasilkan pertarungan yang lebih sengit bagi kedua tim. Dari early hingga late-game, kedua belah tim saling jual beli serangan dengan skor sangat sengit. Menit ke-6, EVOS Legends mulai unggul dengan skor 6 vs 4. Alter Ego berbalik sedikit unggul 14 vs 13 di menit ke-13.

Meski begitu, memasuki late-game, kini giliran Alter Ego yang terkurung mengingat EVOS Legends sangat unggul dalam jumlat Turret. Clover dengan Wanwan-nya dan Ferxic dengan hero YSS mampu memberikan damage sangat sakit dibantu oleh Luminaire (Kagura) saat late-game.

Game kedua Alter Ego vs EVOS dimenangkan oleh EVOS. (YouTube/ MPL Indonesia)

 

Rekt dengan hero Angela-nya berulang kali mampu menciptakan momen menguntungkan. Meski tertekan, sebenarnya Alter Ego dapat bertahan dengan sangat baik. War di menit ke-20 menjadi kerugian bagi Alter Ego. Setelah kehilangan Ahmad dan Nino, Alter Ego dipaksa mundur ke base oleh EVOS.

Tak menyianyiakan kesempatan, straight push di menit ke-21 membuat EVOS mengunci kemenangan game kedua dengan skor 19 vs 19. Luminaire dengan hero Kagura-nya jadi MVP setelah menyumbangkan 8 Kill dan 7 Assist.

Game ketiga juga menghadirkan pertarungan sengit untuk kedua tim. Skor 12 vs 10 untuk keunggulan tipis Alter Ego di menit ke-6.

Game ketiga Alter Ego vs EVOS dimenangkan oleh EVOS. (YouTube/ MPL Indonesia)

 

EVOS Rekt menggunakan Diggie untuk mengaplikasikan strategi Diggie Feeder. Ferxic dan Clover menghasilkan damage begitu pedih ketika mid-game. Kombinasi mereka bersama Clover dengan hero Wanwan membuat formasi AE berantakan. Berulangkali Udil dengan Silvanna-nya ter-take down oleh pemain EVOS.

Dengan Lord, game ketiga akhirnya dimenangkan oleh EVOS di menit ke-12 dengan skor 24 vs 17. EVOS Clover menjadi MVP setelah berkontribusi terhadap 7 Kill dan 6 Assist. Hasil kemenangan 2 vs 1 membuat EVOS melesat menghuni peringkat puncak klasemen sementara MPL Season 7 dengan skor +10 poin. Alter Ego kini di posisi ketiga dengan skor +6 poin.

BACA SELANJUTNYA

MVP Babak Reguler MPL Season 7: RRQ Albert Puncaki Leaderboard