Kamis, 28 Maret 2024
Agung Pratnyawan : Sabtu, 03 April 2021 | 13:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Game buatan Indonesia, Parakacuk sempat dijadwalkan meluncur 2021 ini. Namun Gamecom Team selaku pengembang akhirnya memutuskan untuk menunda peluncurannya sampai 2022 mendatang.

Awalnya Gamecomm Team merencanakan peluncuran Parakacuk pada 29 Oktober 2021 nanti. Namun rencana ini berubah seiring dengan banyaknya kritikan yang muncul setelah meluncurkan demo.

Dari soal teknis yang dianggap terlalu berat untuk grafis yang diusung, hingga mekanis pertarungan yang dirasa masih kurang. Dan masih banyak elemen yang harus diperbaiki game buatan Indonesia ini.

Akhirnya pengembang game indie ini pun menarik demo tersebut, dan berjanji akan melakukan perbaikan. Dari membuatnya lebih ringan, hingga sejumlah mekanis akan diperbaiki.

Gamecom Team juga sempat membuka halaman penggaangan dana untuk bisa mengembangkan Parakacuk. Namun ternyata mereka masih tidak bisa meluncurkan game ini pada tanggal awal.

Parakacuk ditunda sampai 2022. (Gamecom Team)

Hingga akhirnya Gamecom Team mengumumkan penundaan dari peluncuran Parakacuk dari 29 Oktober 2021 ke 2022. Namun belum ada tanggal pasti kapan game buatan Indonesia ini rilis.

"Terimakasih atas semua dukungan kalian selama ini! Kalian semua UwU. Karena alasan dibawah ini kami dengan berat hati, tapi mungkin sangat senang karena mengundur game Parakacuk ke tahun 2022!" tulis Gamecom Team.

"Jadi nih gaes, salah satu alasan kenapa bulan lalu kami harus merilis demo dan akan merilis gamenya dalam waktu dekat(akhir tahun 2021), Karena adanya kendala di dalam perusahaan yang mana kemungkinan kami tidak bisa bertahan lama, Karena hal itulah kami harus merilis Parakacuk atau game yang mana kami sendiri idam-idamkan sebagai bentuk game yang ingin kami rils jikalau memang itulah game terakhir dari Gamecom Team dan untuk mendapatkan feedback dari versi demo sesegera mungkin."

"Dan eits, WADIDAW!, Ternyata di awal tahun ini kami berhasil mengatasi masalah internal di perusahaan ini gaes! Masyaampun UwU Nah jadi karena itulah, saat ini kami bisa sedikit bernafas lega dan meluangkan waktu lebih optimal untuk menyelesaikan game Parakacuk ini sebagaimana seharusnya yang kita semua idam-idamkan! Menjadi game super duper keren dari Gamecom Team! Masyaampun UwU>!" tutup pengumuman tersebut.

Parakacuk, game buatan Indonesia. (Gamecom Team)

Game buatan Indonesia ini akan mengangkat kisah Budi, murid pindahan ke SMA 69 City Jancuk. Berlanjut bagaimana perjalanan bersama teman-temannya bersaing dengan geng SMA lainnya di sana.

Tugas dari player adalah membantu Budi dan teman-temannya untuk mengalahkan geng SMA lainnya dan menjadi penguasa sekolah tersebut. Penasaran bagaimana game PC dari Gamecom Team ini?

Itulah rencana Gamecom Team yang menunda peluncuran Parakacuk dari Oktober 2021 ke 2022. Kita nantikan saja game buatan Indonesia yang UwU ini.

BACA SELANJUTNYA

Rendezvous Akhirnya Rilis, Bagaimana Kehidupan Surabaya di Tahun 2064?