Rabu, 04 Agustus 2021
Agung Pratnyawan : Selasa, 13 April 2021 | 10:30 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Epic Games Store, distribusi game PC digital yang tengah getol mau menyaingi Steam. Namun sayangnya, selama dua tahun berturut-turut terus 'bakar uang' untuk merebut perhatian gamer.

Dengan strategi bagi-bagi game gratis, Epic Games Store berupaya mendapatkan atensi gamer. Namun yang didapatkan toko game PC digital ini malah kehilangan banyak uangnya.

Di lain sisi, ada kabar terkini dari The Last of Us yang dilaporkan bakal mendapatkan remake untuk PlayStation 5 atau PS5. Yang nantinya akan diotimalkan untuk memaksimalkan potensi konsol game tersebut.

Namun di balik laporan remake The Last of Us ini, ada banyak informasi menarik. Termasuk keberadaan studio game milik Sony yang seolah menjadi anak tiri padahal telah banyak berjasa.

Informasi terkini dari Epic Games Store yang masih terus merugi karena promo bagi game gratis juga kabar remake The Last of Us termasuk dalam berita terkini yang sedang ramai.

Untuk lebih lengkapnya lagi, simak berikut ini ada empat berita terkini yang sedang ramai pilihan HiTekno.com untuk hari ini, Selasa (13/4/2021).

1. Gemar Bagi-bagi Game Gratis, Epic Games Store Kehilangan Rp 6,6 Triliun

Logo Epic Games Store. (YouTube/ Epic Games)

Epic Games Store dalam persaingannya melawan Steam sebagai distribusi game PC digital, telah 'membakar uang' yang tak sedikit. Yakni melalui aksi bagi-bagi game gratis secara berkala yang dilakukan.

Bahkan setidaknya distribusi game PC digital milik Epic Games ini dilaporkan telah kehilangan sampai Rp 6,6 triliun hanya dalam waktu dua tahun saja. Tidak lain karena rutin bagi-bagi game gratis.

Baca selengkapnya...

2. Gunakan Engine Baru, The Last of Us Akan dapatkan Remake untuk PS5

The Last of Us. (PlayStation)

The Last of Us, salah satu game eksklusif PlayStation yang sukses besar ini dilaporkan akan mendapatkan remake. Yakni untuk konsol game baru PlayStation 5 atau PS5 dengan memakai game engine baru.

Kabar ini muncul dari laporan Jason Schreier yang dirilis Bloomberg belum lama ini. Yang mendapati beberapa informasi mengenai proyek rahasia untuk melakukan remake pada The Last of Us.

Baca selengkapnya...

3. Sony Akan Boyong Game Populer PlayStation ke Versi Mobile

Ilustrasi PlayStation. (Unsplash/Denise Jans)

PlayStation Studios dilaporkan tengan membuka lowongan eksekutif terbaru, hal ini diduga Sony akan menghadirkan beberapa franchise game populer PlayStation ke versi HP .

Lowongan pekerjaan terbaru tersebut mencari seseorang untuk posisi Head of Mobile di PlayStation Studios.

Baca selengkapnya...

4. 14 Game PC Ringan Terbaik April 2021, Jalan dengan Laptop Kentang

Ilustrasi main game di laptop. (HiTekno.com, Pixabay)

Cari game PC ringan yang aman untuk dimainkan pakai PC atau laptop kentang dengan spesifikasi rendah? Tenang, ada banyak judul menarik yang bisa kamu dapatkan di Steam.

Meski ringan dan membutuhkan spesifikasi rendah, bukan berarti game PC ini bisa diremehkan. Kamu tetap bisa mendapatkan pengalaman seru, bahkan tak terduga.

Baca selengkapnya....

Itulah empat berita terkini yang sedang ramai untuk hari ini, dari Epic Games Store masih merugi, hingga remake The Last of Us akan memakai game engine baru.

BACA SELANJUTNYA

Train Sim World 2 Jadi Game Gratis, Langsung Klaim Saja!