Selasa, 23 April 2024
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 16 April 2021 | 21:03 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Laga penutup Day 1 Week 8 MPL Season 7 menghadirkan ONIC Esports vs Geek Fam. Tampil kompak dan menawan, Landak Kuning berhasil menggilas Geek Fam dengan skor 2 vs 0.

Susunan roster dan hero dari ONIC Esports di game pertama yaitu Sanz (Lancelot), Drian (Kagura), Kiboy (Popol Kupa), Butss (Uranus), dan CW (Lunox). Sementara formasi Geek Fam yaitu Babywww (Ling), RenV (Selena), Adam (Khaleed), Frzz (Yve), dan Despair (Alice).

Pada early game, Geek Fam menekan terlebih dahulu sehingga skor 4 vs 2 untuk keunggulan RenV dkk. War di sisi tengah dan permainan apik dari Sanz membuat ONIC menyamakan 5 vs 5 di menit ketujuh.

Setelah mengambil Lord, ONIC mulai menekan di menit kesebelas. Kehilangan dua Turret utama membuat Geek Fam semakin tertekan di late-game.

Serangan dari Lord yang selanjutnya menjadi mimpi buruk bagi Geek Fam. War di mid-lane yang dimenangkan oleh ONIC membuat Landak Kuning mengunci kemenangan game pertama dengan skor 13 vs 9 di menit ke-17.

Game pertama ONIC vs Geek Fam dimenangkan ONIC. (YouTube/ MPL Indonesia)

Game kedua berlangsung lebih cepat di mana ONIC Esports juga tampil di atas angin. Menit ke-6, skor 3 vs 2 untuk keunggulan tipis Landak Kuning. War di dekat buff justru menjadi kerugian bagi Geek Fam. Empat pemain Geek Fam harus tumbang dan mengantarkan Granger milik Sanz mencetak triple kill.

Menit 9 ke atas dikuasai oleh ONIC Esports. Terus tertekan, Geek Fam tak mampu mengembangkan permainannya saat fase mid hingga memasuki late-game. Unggul 10 vs 5 di menit kesepuluh membuat ONIC lebih leluasa dalam menekan RenV dkk.

Inisiasi apik dari Barats milik Butss, kuncian hero Akai dari Kiboi dan juga eksekusi ciamik Sanz memorak-porandakan formasi Geek Fam. ONIC akhirnya mengunci kemenangan game kedua dengan skor 15 vs 5 di menit ke-13 .

Game kedua ONIC vs Geek Fam dimenangkan ONIC. (YouTube/ MPL Indonesia)

Lagi-lagi Sanz menjadi MVP di game kedua setelah menyumbangkan 7 Kill dan 3 Assist. Kemenangan 2 vs 0 atas Geek Fam membuat ONIC Esports semakin dekat dalam mengunci posisi Upper Bracket.

Sebaliknya, kekalahan ini membuat peluang Geek Fam dalam menembus play-off semakin tipis dan hanya menyisakan probabilitas 15 persen saja.

Klasemen MPL Season 7 hingga Day 1 Week 8. (YouTube/ MPL Indonesia)

Sebagai informasi, posisi satu dan dua babak reguler MPL Season 7 berhak mengunci posisi Upper Bracket di play-off. Kemenangan membuat ONIC Esports menempati posisi pertama klasemen sementara MPL Season 7 (pada Day 1 Week 8).

Namun posisi satu dan dua masih bisa berubah mengingat ONIC harus menghadapi Alter Ego di hari Sabtu. Selisih poin tipis dari RRQ dan EVOS juga membuat persaingan papan atas MPL Season 7 semakin sengit.

BACA SELANJUTNYA

Kalahkan EXP Laner Nomor 1 di MSC 2023, ONIC Butsss Akui Hal Ini Jadi Motivasinya