Kamis, 25 April 2024
Agung Pratnyawan : Minggu, 18 April 2021 | 09:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Sony telah meluncurkan update perangkat lunak pertama untuk konsol game PlayStation 5 atau PS5. Yang memberikan banyak peningkatan dan dukungan terbaru.

Terutama pada dukungan external storage, yang memungkinkan untuk menyimpan game lebih banyak di konsol game milik Sony tersebut.

Selain itu juga ada sejumlah update, termasuk dalam fitur sosial baru hingga berbagai dukungan ke PS5 untuk meningkatkan pengalaman bermain game.

Pembaruan juga mencakup beberapa fitur yang sebelumnya tidak diumumkan, seperti peningkatan dukungan untuk kecepatan refresh 120Hz untuk monitor PC dan pengaturan HDR.

Melalui pembaruan tersebut, TV atau monitor dengan dukungan display 1080p/120Hz kini dapat digunakan untuk bermain game PS5 dan pengguna memiliki opsi tambahan untuk mengalihkan video output konsol ke non-HDR saat menggunakan perangkat lunak tanpa dukungan HDR.

Aksesoris PlayStation 5. (PlayStation)

Versi terbaru pembaruan (21.01-03.00.00) juga mengungkapkan opsi baru untuk tampilan yang kompatibel dengan HDMI Device Link.

Sekarang pengguna dapat mengaktifkan atau menonaktifkan fitur One-Touch Play satu per satu. Selain itu, pengguna juga dapat menonaktifkan obrolan dalam game dan menyembunyikan game dari perpustakaan game.

Dilansir dari Polygon pada Jumat (16/4/2021), pembaruan lainnya juga mencakup penyimpanan game PS5 di penyimpanan tambahan USB, menggunakan fitur Share Play dengan pemain di PS4, penambahan zoom ke fitur aksesibilitas, hingga pembaruan pada Game Base dan Profil.

Pengaturan kontrol orang tua juga mendapat pembaruan. Sekarang, pengguna dapat memilih negara atau wilayah di setelan kontrol orang tua untuk pengguna PS5 dan tamu yang belum bergabung ke PlayStation Network.

Negara atau wilayah yang dipilih akan menentukan sistem peringkat apa yang diterapkan pada game dan aplikasi PS5. Daftar pembaruan perangkat lunak lebih lengkap dapat pengguna lihat di situs resmi Sony untuk pembaruan PlayStation 5.

Itulah update baru untuk konsol game PS yang meningkatkan pengalaman dan kemudahan pengguna. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Tentara Ukraina Pakai Steam Deck untuk Kendalikan Senjata