Senin, 06 Desember 2021
Agung Pratnyawan : Selasa, 20 April 2021 | 14:55 WIB

Hitekno.com - Kabar gembira untuk pengguna PlayStation 3 atau PS3 dan PlayStation Vita alias PS Vita, karena Sony tidak jadi menutup layanan PlayStation Store untuk kedua konsol game tersebut.

Melalui blog resmi PlayStation, Jim Ryan selaku CEO Interactive Entertainment mengumumkan kalau perusahaan asal Jepang ini masih memberikan dukungan kepada PS3 dan PS Vita meski sudah tidak diproduksi lagi.

Seperti diberitakan sebelumnya, Sony berencana untuk menutup layanan mereka pada konsol game dan handheld lawas tersebut. Yakni dengan penutupan PlayStation Store sebagai toko game digital.

Jim Ryan menyampaikan kalau keputusan sebelumnya adalah tindakan yang salah. Dan kini ia memberikan kabar gembira, yakni dengan tetap melanjutkan operasional dukungan PlayStation Store untuk keduanya.

Namun untuk PSP, tetap akan dihentikan fungsi komersialnya pada 2 Juli 2021 mendatang. Namun toko game digital ini bakal tetap berjalan bagi PS3 dan PS Vita.

PlayStation 3 atau PS3. (Pixabay)

Petinggi PlayStation ini juga menjelaskan alasan awal kenapa hendak menutup PlayStation Store di PS3 dan PS Vita. Yakni karena sejumlah faktor, seperti sumber daya yang difokuskan pada dukungan perangkat baru.

Namun setelah melihat semangat para player untuk tetap membeli game-game lawas dan klasik di konsol game dan handheld lama tersebut merubah keputusan mereka.

Sony juga merasa senang karena bisa menjaga PS3 dan PS Vita yang menjadi bagian sejarah panjang PlayStation. Hingga akhirnya mendapatkan solusi untuk bisa melanjutkan operasional dukunan tersebut.

Di lain sisi, Sony juga akan terus menghadirkan game baru dan paling mutakhir di platform modern mereka, seperti PS4 dan PS5, juga generasi berikutnya dari PS VR.

Jim Ryan juga menyampaikan terima kasih kepada para player dan fans untuk telah memberikan masukan kepada Sony. Keputusan ini juga sebagai bentuk dari perusahaan yang terus mendengarkan dan menghargai komunitas.

Tentunya jadi kabar gembira bagi gamer yang masih menggunakan PS3 dan PS Vita, karena PlayStation Store masih berlanjut operasionalnya. Masih bisa beli game-game, maupun download game mereka.

BACA SELANJUTNYA

Daftar Artis Indonesia yang Punya PS5, Langsung Beli setelah Rilis Resmi