Sabtu, 20 April 2024
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 23 April 2021 | 11:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Beberapa waktu lalu, Capcom dan Facebook telah mengumumkan bahwa mereka bersiap mengirim Resident Evil 4 ke dalam pengalaman virtual reality. Kini, video yang diunggah oleh channel YouTube resmi Oculus berhasil mengungkapkan gameplay lebih detail terkait Resident Evil 4 VR.

Sebagai informasi, game horor survival ini dikonfirmasi bakal hadir ke perangkat VR (virtual reality) Oculus Quest 2 milik Facebook.

Tampilan sudut pandang orang ketiga pada Resident Evil 4 akan diubah menjadi first-person view dalam perangkat VR.

Sudut pandang orang pertama tentu membuat sensasi bermain game lebih mencekam. Dikutip dari Uploadvr, Resident Evil 4 VR diharapkan akan hadir pada perangkat Quest 2 sebelum akhir tahun ini.

Game Remake tersebut merupakan versi eksklusif untuk Quest 2, yang berarti Anda tidak akan bisa memainkannya di Quest 1.

Karakter di Resident Evil 4. (Capcom)

Perlu diketahui, Resident Evil 4 pertama kali dirilis pada tahun 2005. Meski awalnya eksklusif di GameCube, RE4 kemudian hadir di Android, iOS, Nintendo Switch, PlayStation 2, PlayStation 3, PlayStation 4, Wii, Windows PC, Xbox 360, dan Xbox One.

Capcom sebelumnya pernah bereksperimen dengan VR pada Resident Evil 7 biohazard (2017). Oculus Quest 2 sendiri merupakan VR mandiri yang tak memerlukan PC atau perangkat seluler terpisah.

Dalam video yang diunggah oleh Oculus pada 22 April 2021 selama Oculus Gaming Showcase, kita bisa melihat sensasi memainkan Leon dan menghabisi musuh menyeramkan.

Gameplay Resident Evil VR. (YouTube/ Oculus)

Pengguna bisa melihat tangan Leon S. Kennedy saat dia menembak, menebas, dan bergerak melalui Resident Evil 4 VR. Perusahaan mengklaim bahwa efek VR dari Resident Evil 4 akan menawarkan pengalaman bermain game imersif.

Pemain dapat mengambil senjata dan item dari lingkungan sekitar, dan Anda dapat melengkapi senjata yang berbeda untuk masing-masing tangan.

Sensasi dengan bergerak di lingkungan gelap terasa lebih nyata dibandingkap apabila kita memainkan game Resident Evil di depan layar.

Capcom sebelumnya membuat Resident Evil 7 dapat dimainkan di PlayStation VR, tetapi ini adalah game Resident Evil berdurasi penuh pertama yang dirancang untuk VR. Detail lengkap mengenai gameplay Resident Evil VR bisa dilihat melalui video yang diunggah Oculus pada channel resminya.

BACA SELANJUTNYA

Ramaikan Tahun Baru Imlek, Hadir Penawaran Ekslusif PC Game Pass dari Xbox