Rabu, 24 April 2024
Dinar Surya Oktarini : Senin, 26 April 2021 | 14:15 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Salah satu keuntungan dari streaming game adalah menghilangan banyak hambatan untuk perangkat kerasnya, namun karena konten bersifat live streaming dengan banyak data perusahaan harus menurunkan resolusi game agar streaming lancar.

Dalam beberapa kasus, perusahaan akan menurunkan resolusi game dan dibatasi pada 720p saja.

Jelas saja resolusi tersebut kurang ideal, tetapi kabar baik bagi para gamer Sony PlayStation Now adalah sepertinya perusahaan tersebut kini meningkatkan kualitas streamingnya.

Dilansir dari laman Ubergizmo, PlayStation Now mengumumkan bahwa mereka telah mulai meluncurkan dukungan untuk game pada resolusi 1080p.

PlayStation Now dapat dukungan resolusi 1080p. (PlayStation)

Pihak PlayStation mencatat bahwa mereka telah mulai meluncurkan dukungan untuk game dengan resolusi 1080p dan akan terus diluncurkan ke nagara dan wilayah lain dalam beberapa minggu mendatang.

Keputusan ini merupakan salah satu update yang menarik karena tidak semua game akan mendukung streaming 1080p, jadi masih harus dilihat game mana yang akan diberi kulaitas hingga 1080p ini.

Kemungkinan Sony berencana menambahkan dukungan resolusi tersebut secara bertahap, tetapi untuk saat ini sepertinya hanya judul tertentu yang dapat memanfaatkan resolusi yang lebih tinggi.

Entah mengapa Sony butuh waktu lama untuk memperkenalkan dukungan 1080p. Layanan lain seperti Amazon's Luna telah mendukung 1080p, sementara Google Stadia kini sudah mencapai resolusi 4K.

BACA SELANJUTNYA

Zenless Zone Zero Dikonfirmasi Hadir ke PlayStation 5