Jum'at, 19 April 2024
Agung Pratnyawan : Rabu, 28 April 2021 | 14:00 WIB

Aktifkan Notifikasimu

Jadilah yang pertama menerima update berita penting dan informasi menarik lainnya.

Hitekno.com - Dalam update iOS 14.5, Apple memberikan dukungan untuk menghubungkan iPhone ke kontroler konsol game. Seperti DualSense PlayStation atau PS5 juga kontroler Xbox Series X.

Namun bagaimana cara menghubungkan DualSense PS5 ke iPhone ini, apakah bisa melalui Bluetooth? Tentu saja, karena kontroler tersebut menggunakan koneksi nirkabel Bluetooth.

Namun sebelum menghubungkan DualSense PS5 ke iPhone, pastikan iPhone kamu sudah diperbarui ke iOS 14.5. Sebab jika masih menggunakan iOS 14.4 atau di bawahnya, perangkat kemungkinan tidak bisa terhubung dengan kontroler PlayStation 5 tersebut.

Untuk memperbarui ke iOS 14.5, pengguna bisa menuju ke laman Settings, kemudian pilih General, dan pilih Software Update. Tunggu beberapa saat hingga iPhone update ke iOS 14.5.

Setelah itu, barulah iPhone anda bisa terhubung dengan kontroller DualSense PS5. Dan memainkan game menggunakan perangkat tersebut.

DualSense, Kontroler baru PlayStation 5. (PlayStation)

Berikut cara menghubungkannya, dikutip dari Techradar, Selasa (27/4/2021).

  1. Buka Settings
  2. Aktifkan Bluetooth di iPhone
  3. Ambil kontroller DualSense
  4. Tekan tombol Share dan tombol PS secara bersamaan, tombol Share ada di atas tombol arah di bagian kiri. Sedangkan tombol PS ada di tengah analog.
  5. Kedua tombol mesti ditahan kurang lebih tiga detik, sampai anda melihat lampu berkedip biru.
  6. Periksa iPhone, lihat ke Other Device
  7. Klik DualSense 5 Wireless Controller
  8. Kedua perangkat kini sudah tersambung

 

Jika pengguna sudah selesai, maka mereka bisa pergi ke pengaturan Bluetooth untuk mematikan sambungan Kontroller DualSense PS5.

Pengguna juga bisa memilih opsi 'Forget this device' untuk menghapus kontroller tersebut dari daftar perangkat yang terhubung di iPhone.

Itulah cara menghubungkan DualSense PS5 ke iPhone lewat Bluetooth dengan mudah. Selamat mencoba. (Suara.com/ Dicky Prastya).

BACA SELANJUTNYA

Sukses di Xbox Series X/S dan PC, Hi-Fi RUSH Kini Hadir ke PS5